Covid-19 di Lambar Bertambah Lima, Dua Hasil Tracing Tiga Baru, Satu Orang Wafat

  • Bagikan
ilustrasi dok eurowildlife.org

RADARLAMPUNG.CO.ID– Terkonfirmasi Coronavirus Diasease 2019 (Covid-19) berdasarkan update Satuan Tugas (Satgas) Peanganan Covid-19 Lambar Sabtu-Minggu (17-18/4) bertambah lima kasus. Tiga,diantaranya merupakan kasus baru. Sementara dua kasus merupakan hasil tracing terhadap terkonfirmasi Covid-19 sebelumnya.

Satgas Penanganan Covid-19 Lambar Bidang Komunikasi Publik Erna Yanti, S.Farm, Apt, MPH., mengungkapkan, dari lima kasus baru tersebut tiga kasus berasal dari Kecamatan Kebun Tbu dua kasus, dan Gedungsurian satu kasus. Sementara untuk penambahan dua kasus berdasarkan berasal dari Kecamatan Balikbukit satu kasus dan Airhitam satu kasus.

”Untuk tiga kasus yang berasal dari Kebuntebu dan Gedungsurian, dua diantaranya hasil tracing dan satu kasus lainya itu kasus baru, namun pasien tersebut tidak ada riwayat perjalanan, hanya saja yang bersangkutan memiliki toko pakaikan di rumah dan berada di sekitar pasar,” ungkap Erna Yanti mendampingi Kadiskes Lambar dr. Widyatmoko Kurniawan.

Baca Juga:   Hamdalah, 236 Desa/Kelurahan Lampura Zona Hijau

Sementara itu untuk dua kasus baru yang berasal dari Kecamatan Balikbukit, sempat melakukan perjalanan ke Ciamis, dan meninggal di RS Urip Sumuharjo. Kemudian satu kasus baru yang baru pulang dari chek up di rumah Sakit Menggala. ”Dengan penambahan lima kasus tersebut, maka total terkonfirmasi Covid-19 di Lambar hingga saat ini mencpai 523 kasus, sebanyak 485 selesai menjalani isolas dan sebayak 21 orang meninggal,” kata dia. (nop/wdi)





  • Bagikan