Covid-19 Lamtim Mengganas, Aparat Gabungan Gelar Penyemprotan Desinfektan Serentak

  • Bagikan
Aparat Gabungan Lamtim menggelar penyemprotan desinfektan di masjid. Foto Humas Kodim 0429 Lamtim

RADARLAMPUNG.CO.ID – Kasus penyebaran Covid-19 di Lampung Timur terus mengalami peningkatan. Berdasarkan data Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lamtim, saat ini total warga yang terkonfirmasi mencapai 3.325 atau bertambah 59 kasus baru dibanding sehari sebelumnya.

Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Lamtim Titin Wahyuni menjelaskan, kasus baru itu tersebar di 14 kecamatan. Masing-masing, 16 warga Kecamatan Pekalongan dan 14 Labuhanmaringgai. Kemudian, masing-masing 4 dari Sekampung Udik, Melinting, dan Purbinggo. Masing-masing 3 dari Labuhanratu dan Braja Selebah. Masing-masing 2 dari Marga Tiga, Batanghari Nuban, Way Jepara, dan Pasir Sakti. Selanjutnya, masing-masing 1 dari Batanghari dan Bandarsribawono.

Dari 3.325 yang terkonfirmasi, 1.988 di antaranya telah sembuh dan selesai isolasi atau bertambah 34 dibanding sehari sebelumnya. Sedangkan yang meninggal dunia sebanyak 211 atau bertambah 7 dibanding sehari sebelumnya.

Baca Juga:   Hamdalah, 2.446 Pasien Covid-19 Lamtim Sembuh

Terpisah, guna mencegah penyebaran Covid-19, personil gabungan dari TNI, Polri dan aparat kecamatan di Lamtim menggelar penyemprotan desinfektan serentak, Senin (19/7). Dandim 0429 Letkol M. Darwis menjelaskan, sasaran penyemprotan desinfektan antara lain tempat ibadah dan fasilitas umum.

Pada kesempatan itu aparat gabungan juga mengimbau masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dan melaksanakan salat Iedul Adha di rumah masing-masing.

“Kegiatan yang dilaksanakan oleh 3 pilar secara serentak ini diharapkan mampu memberikan pemahaman kepada seluruh masyarakat Lampung Timur untuk melaksanakan apa yang sudah menjadi imbauan dan keputusan bersama guna mencegah meluasnya penyebaran Covid-19,” harap Letkol M. Darwis. (wid/sur)




  • Bagikan