Covid-19 Lamtim Tambah 87 Kasus, Personil Gabungan Gelar Penegakan PPKM

  • Bagikan
Operasi Penegakan PPKM Di Wilayah Kecamatan Bandarsribowono Lamtim. Foto humas Kodim 0429 Lamtim

RADARLAMPUNG.CO.ID-Penyebaran corona virus disease (covid-19) di Kabupaten Lampung Timur terus terjadi.  Berdasarkan data Satuan Tugas Percepatan Penangangan Covid-19 Lamtim, saat ini warga yang terkonfirmasi positif sebanyak 4.243 atau tambah 87 kasus baru dibanding sebelumnya.

Plt.Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Lamtim Ketut Budiase melalui Kabid Kesiapsiagaan dan Bencana Titin Wahyuni menjelaskan, 87 kasus baru itu tersebar di 18 kecamatan. Masing-masing, 15 warga Kecamatan Sekampung, 11 Batanghari Nuban, 9 Batanghari, 8 Pekalongan, 6 Mataram Baru, 6 Melinting, 5 Purbolinggo, 4 Bandar Sribowono, 4 Metro Kibang, 3 Sukadana, 2 Raman Utaram kemudian, masing-masing 1 dari Labuhan Maringgai, Way Bungur, Braja Selebah dan Jabung dan Marga Tiga.


Dilanjutkan, dari 4.243 warga yang terpapar covid-19, sebanyak 2.967 di antaranya telah sembuh atau tambah 67 dibanding sehari sebelumnya. Sedangkan yang meninggal dunia sebanyak 305 atau tambah 18 dibanding sehari sebelumnya.

Baca Juga:   KM Lawit Isoter Pasien Tanpa Gejala Kembali ke Jakarta

Ditambahkan, saat ini Lamtim zona merah level 3 penyebaran covid-19. Karenanya, untuk mencegah penyebaran covid-19, masyarakat diharapkan mematuhi protokol kesehatan.

Terpisah, Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lamtim terus berupaya menggelar penegakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Sebagaimana dilaksanakan jajaran Kodim 0429, Polres dan Satuan Polisi Pamong Praja saat menggelar operasi penegakan PPKM, Sabtu (31/7) malam.

Operasi penegakan PPKM antara lain digelar di wilayah Lapangan dan Pasar Kecamatan Bandar Sribowono. Kemudian, Lapangan dan Pasar Kecamatan Pekalongan. Di dua lokasi tersebut, masih banyak masyarakat yang melaksanakan kegiatan di malam hari.

Personil Koramil Bandar Sribowono Serma Sukaji menjelaskan, pada operasi penegakan PPKM tersebut. Personil gabungan melakukan penutupan toko dan warung makan yang masih beroperasi di malam hari yang melebihi batas operasional. Selain itu, personil gabungan  juga menyisir titik keramaian seperti pasar dan tempat keramaian lain.

Baca Juga:   Update Covid-19 Lampung : PPKM Bandarlampung Level 3, 14 Daerah Level 2

Senada disampaikan personil Koramil Pekalongan Sertu Sudarmaji.  “Kami bersama dengan aparat yang lain akan terus bersinergi, akan hadir di tempat-tempat dengan resiko tinggi penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Pekalongan,”Sertu Sudarmaji. (wid/wdi)




  • Bagikan