CP Prima Resmikan Mini Lab Pertama di Lampung

  • Bagikan

radarlampung.co.id — PT Central Proteina Prima Tbk. (CP Prima) menggelar peresmian Mini Lab CP Prima pertama di Lampung. Acara yang digelar di Desa Purworejo, Kecamatan Pasir Sakti, Kabupaten Lampung Timur, Sabtu (28/7) bertema ‘Dari Kita, Oleh Kita untuk Kita’.

Turut hadir perwakilan Dinas Perikanan dan Perternakan Kabupaten Lamtim Darjono, Lurah Desa Purworejo Jarkasih, Tokoh Agama Setempat Drs. H. Saifuddin dan Para Pemilik Tambak Desa Purworejo Lamtim.


Dukungan budidaya tambak udang Vanname skala rumah tangga di Lampung oleh CP Prima cukup berhasil. Terlihat semakin banyak saja masyarakat Purworejo yang menambah tambaknya.

Head of Teknikal Phartner Kampung Vanname (TPKV) Lampung CP Prima Agus Purwoko menuturkan, peresmian ini sebagai bentuk dukungan dan kepekaan terhadap apa yang diperlukan masyarakat.

“CP Prima meresmikan Mini Lab ini bertujuan untuk mengantisipasi kemungkinan yang dapat merugikan para tambak. Jika tidak ada Mini Lab, seperti kita mengerjakan sesuatu yang tidak dipahami tanpa ada faktor pendukung. Sedangkan dengan adanya Mini Lab itu ada angkanya,” ucapnya kepada radarlampung.co.id, Sabtu (28/7).

Baca Juga:   Ketua KPK RI Beber Kronologis Kasus Suap Azis Syamsuddin

Mini Lab dinilai sangat efektif untuk para petambak. Selain bersifat preventif, Mini Lab juga meningkatkan efisiensi bagi petambak.

“Karena udang itu bersifat sederhana dan kemungkinan yang akan didapat yakni kerugian pada para petambak ke depan. Sehingga Mini Lab bisa mengantisipasi kerugian dengan kuratif, termasuk pengobatan penyakit pada udang,” ucapnya.

Ke depan, lanjut Agus, daerah yang akan dikunjungi yaitu Lampung Selatan dan Labuhan Meringgai.

Perwakilan Dinas Perikanan dan Peternakan Lamtim Darjono menuturkan, Dinas Perikanan dan Peternakan mengucapkan terima kasih pada CP Prima yang memberikan Mini Lab di Desa Purworejo.

“Ini adalah suatu terobosan yang sangat baik untuk kedepan, kita sama-sama menjaga untuk menjadikan budidaya lebih baik lagi kedepannya,” ujarnya.

Baca Juga:   Dapat 4 Medali, Kick Boxing Lampung Masuk 3 Besar

Harapannya, terus dia, terobosan Mini Lab ini dapat terdeteksi sedemikian rupa dan jika ada yang kurang baik dapat dibenahi. Sehingga nantinya Desa Purworejo ini bisa menjadi sentra lumbung udang.

Salah satu petambak di Desa Purworejo Drs. H. Saifuddin mengatakan, sangat berterimakasih dengan adanya Mini Lab ini.

“Masalah yang selama ini ada terutama pada air, dengan adanya ini diharapkan bisa membantu kami. Minimal bisa membantu mengurangi masalah, serta bisa mencapai hasil yang maksimal,” kata dia.

Lurah Desa Purworejo Jarkasih menambahkan, adanya Mini Lab CP Prima ini sangat membantu sekali bagi desanya.

“Karena selama ini kendala yang mengakibatkan kerugian pada tambak tidak dapat terlihat dengan hanya mata telanjang sekarang bisa teratasi dengan ada Mini Lab ini,” tutupnya. (hen/gus)




  • Bagikan