CPNS Tuba, 1.631 Peserta Gugur Tahapan SKD sedangkan 228 Lanjut SKB

  • Bagikan
Pelaksanaan SKD CPNS Kabupaten Tulangbawang. FOTO ZAINAL ARIFIN/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sebanyak 1.631 orang peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Tulangbawang Tahun 2021 gugur pada Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). 229 orang peserta gugur karena tidak datang dan tanpa keterangan pada pelaksanaan tes SKD di kampus Institut Teknologi Sumatera (ITERA).

Sementara 1.402 peserta dinyatakan gugur karena tidak mencapai passing grade yang telah ditetapkan, serta kalah dalam perengkingan dengan peserta lain.


Hal tersebut berdasarkan pengumuman hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Tahun Anggaran 2021, berdasarkan surat Plt. Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Nomor : 13389/B-KS.04.03/SD/K/2021 tanggal 25 Oktober 2021 perihal Penyampaian Hasil SKD CPNS Tahun 2021.

Baca Juga:   Cek! Pemkab Tuba Rilis Nilai Hasil SKB CPNS 2021

“Setelah melalui tahapan SKD, jumlah peserta yang lulus ke tahapan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) sebanyak 228 orang peserta,” kata Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Tulangbawang Karmini Utari, Minggu (31/10).

Untuk melihat daftar nama peserta yang lulus ke tahapan SKB dan informasi soal pelaksanaan CPNS Tulangbawang, lanjut Kepala BKPP, para peserta dapat membuka website resmi BKPP Tulangbawang di https://bkpp.tulangbawangkab.go.id.

Ditanya soal waktu pelaksanaan SKB, Karmini Utari mengungkapkan jika pihaknya masih menunggu informasi resmi dari pemerintah pusat. Sementara untuk lokasi pelaksanaan masih bertempat di kampus ITERA.

Diketahui, dalam rekrutmen CPNS Pemkab Tulangbawang mendapatkan kuota sebanyak 131 formasi. Sedangkan untuk rekrutmen PPPK mendapatkan kuota 1.452 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen-PANRB).

Baca Juga:   Tangkap Pengedar Narkotika di Rumahnya, Polisi Sita 5,96 Gram Sabu

131 formasi tersebut terbagi untuk 87 tenaga kesehatan dan 44 tenaga teknis. Dari total jumlah tersebut, 2 formasi akan dibuka khusus untuk disabilitas. (nal/ang)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan