Cuaca Ekstrem, BPBD Metro Imbau Warga Pangkas Pohon

  • Bagikan
Kepala Seksi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kota Metro Alfajar Nasution. Foto Ruri/radarlampung.co.id

radarlampung.co.id-Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Metro mengimbau warga mewaspadai cuaca ekstrem. Pihak BPBD Metro juga berharap warga yang memiliki pohon rindang di halaman rumahnya untuk segera memangkasnya.

Kepala Seksi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kota Metro Alfajar Nasution menuturkan, cuaca ekstrem yang tengah terjadi saat ini tidak bisa diprediksi kapan berakhirnya.


“Kami mengimbau masyarakat juga untuk ikut pro aktif memangkas pohon yang ada dihalaman. Selain itu juga aktif membersihkan drainase agar tidak ada genangan banjir,”ujarnya, Minggu (17/3).

Ia mengungkapkan, di Kota Metro masih berpotensi untuk terjadinya pohon tumbang. Di jalan protokol masih ada beberapa pohon yang rindang. Begitu pula di rumah warga masih terdapat pohon yang rindang.

Baca Juga:   BPBD Lampura, Waspadai Tiga Jenis Bencana Alam Ini

BPBD mencatat ada sekitar tujuh pohon tumbang, dan satu rumah rusak akibat hujan yang disertai angin kencang beberapa waktu lalu.

“Pohon tumbang yang kami tangani ya itu. Tidak ada korban jiwa, hanya atap rumah yang rusak itu saja. Kalau genangan air, ada beberapa, tapi hanya sebentar langsung surut,” tukasnya. (rur/wdi)




  • Bagikan