Curah Hujan Tinggi, BPBD Mesuji Klaim Aman dari Banjir

  • Bagikan
Foto kepala BPBD Mesuji, Sahril

Radarlampung.co.id – Meski curah hujan tinggi yang Mengguyur kabupaten Mesuji, namun BPBD setempat mengklaim hingga saat ini belum ada wilayahnya yang terkena banjir meski curah hujan dengan intensitas sedang hingga deras mengguyur wilayah Mesuji sejak satu pekan pekan terakhir.

Kepala (BPBD) Mesuji, Sahril mengaku telah memantau titik-titik rawan yang ada di Mesuji. Akan tetapi, belum ada wilayah yang terdampak banjir sejak hujan yang terjadi beberapa hari terakhir di Mesuji. Namun, dirinya menyiapkan anggota untuk mengantisipasi jika terjadi banjir yang ada di titik-titik rawan banjir.


“Untuk petugas, BPBD siap. Kita juga sudah berkoordinasi, kewilayah-wilayah yang dinilai rawan. Masyarakat juga harus meningkatkan kewaspadaan, terutama yang tinggal di daerah rawan bencana, antara lain di Kecamatan Mesuji, Mesuji Timur dan Kecamatan Rawajitu Utara. Intinya, semua perangkat terkait disiapsiagakan sebagai langkah antisipasi sebab Semua potensi bencana ada, dan bisa terjadi di sini untuk itu kita harus waspada,” katanya.

Baca Juga:   BPBD Lampura, Waspadai Tiga Jenis Bencana Alam Ini

Sementara Pantauan Wartawan Radarlampung.co.id, belum terlihat adanya banjir di wilayah Mesuji hanya jalanan yang becek pasca hujan yang terlihat di beberapa wilayah tersebut. Warga pun menjalankan aktivitas seperti biasanya.(muk/yud)




  • Bagikan