Curanmor Masih Merajalela, Motor Karyawati Hilang Digasak


Motor Karyawati Swasta Digasak Maling tertangkap CCTV Klinik kesehatan Jalan Arif Rahman Hakim, Wayhalim, Bandarlampung.FOTO TANGKAP LAYAR ANGGI RHAISA/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Satu unit sepeda motor Honda Beat BE 2231 ANC milik Nadila Nuraziza (26), seorang karyawati perusahaan swasta di Bandarlampung hilang di gasak maling saat korbannya melakukan vaksinasi di sebuah klinik kesehatan, Jalan Arif Rahman Hakim, Way Halim Permai, Sukarame, Bandarlampung, Rabu (30/3) kemarin.

Dirinya menjelaskan, sebelum kejadian dirinya datang ke klinik tersebut sekira pukul 08.00 WIB.Motor warna merah putih yang dikendarai korban, diparkir di depan klinik.





Setibanya di klinik, korban belum langsung masuk kedalam dan masih menunggu antrian di luar. “Gak lama dari situ, saya pergi sebentar beli makanan. Jam setengah 10 saya balik lagi terus disuruh masuk untuk vaksin,” kata Warga Jalan Pulau Damar, Gang Teratai  Bandarlampung ini kepada radarlampung.co.id  Pada Kamis (31/3) sore.

Dirinya baru menyadari motor tersebut hilang, saat dirinya selesai divaksin. Nadila menyebut selama di dalam klinik dirinya tak sempat mengecek kondisi parkir motor.

“Keluar sekitar jam 10 lewat setelah selesai vaksin segala macam, kaget lihat motor sudah gak ada,” jelas Nadila.

Untuk memastikan kemana motor tersebut pergi, korban lalu meminta izin ke pihak klinik untuk mengecek rekaman CCTV. Dari rekaman CCTV barulah diketahui, bahwa motor korban dibawa kabur oleh pelaku curanmor.

Nadila menyebut pelaku yang mengambil motor miliknya kemungkinan berjumlah lebih dari satu orang. “Kalau dari rekaman CCTV kelihatan cuma satu orang. Dia jalan ke arah motor saya, dia pake motor apa gak kelihatan,” kata Nadila.

Kemungkinan, lanjut Nadila rekan korban menunggu di sekitar samping klinik yang tidak terpantau kamera CCTV.

Sementara pelaku utama juga tidak terlihat begitu jelas dari rekaman CCTV tersebut. “Kurang jelas, karena posisi motor itu parkir nya ketutup tenda. Cuma terlihat bagian kaki pelaku saja,” kata Nadila.

Atas kejadian tersebut, korban mengaku telah melaporkan tindak pidana pencurian sepeda motor ke pihak berwajib. “Saya sudah melaporkan kejadian ini ke Polsek Sukarame dengan Laporan Polisi Nomor :LP/249-B/III/2022/LPG/Resta BL/Sektor SKM pada hari Rabu 30 Maret 2022 pada pukul 17.45 wib, lengkap saya lampirkan juga sama rekaman CCTV nya ,”sebut  Nadila pada RADARLAMPUNG.CO.ID pada hari Kamis (31/3) sore.

Nadila berharap laporan yang dibuat nya ke Polsek Sukarame bisa segera ditindaklanjuti. “Kepada pihak kepolisian saya berharap ada tindak lanjut nya. Semoga motor saya yang hilang cepat ditemukan,”harap Nadila.

Sementara itu, Kapolsek Sukarame Kompol Warsito menyatakan pihaknya telah menerima laporan korban. “Anggota nya sudah diturunkan ke lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP.Sedang dalam penyelidikan, kami mintai keterangan saksi,” ujar Warsito kepada radarlampung.co id, pada Kamis (31/3) sore.

Warsito menambahkan, saat ini pihaknya masih menyelidiki pelaku curanmor tersebut dan melakukan pengembangan dari keterangan tersangka yang telah lebih dulu diamankan. “Kami himbau kepada masyarakat untuk mewaspadai tindak pidana curanmor dengan antisipasi dini, gunakan kunci ganda dan segera lapor saat melihat atau menjadi korban kejahatan,” pungkas Warsito. (gie/ang)