Metro  

Curhat ke Menpora, Wahdi Paparkan Keinginan Renovasi Sarpras Olahraga


Wali Kota Metro Wahdi menyampaikan keinginan masyarakat Kota Metro untuk fasilitas olahraga. Foto Protokol Setda Kota Metro
Wali Kota Metro Wahdi menyampaikan keinginan masyarakat Kota Metro untuk fasilitas olahraga. Foto Protokol Setda Kota Metro

RADARLAMPUNG.CO.ID – Kota Metro membutuhkan perbaikan sarana dan prasarana olahraga yang ada di Metro untuk fasilitas generasi muda di bidang olahraga. Hal itu diutarakan Wali Kota Metro Wahdi kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI  Zainudin Amali dalam kunjungan kerja, Rabu (6/4).

Wahdi mengatakan, terdapat beberapa sarana olahraga yang perlu bantuan pemerintah, khususnya Kemenpora dalam hal penanganannya. Di antaranya, Kota Metro memiliki stadion sepak bola skala nasional yang harus dipelihara.





“Stadion itu perlu perbaikan sana sini, sebab banyak prestasi sepak bola terukir di sana,” ujarnya.

Kemudian, lanjutnya, kolam renang Tejosari juga membutuhkan renovasi, di mana Kota Metro memiliki 36 klub renang. Sehingga kolam renang tersebut sangat dibutuhkan untuk memfasilitasi generasi muda di olahraga renang.

“Lalu, di Sumbagsel membutuhkan salah satu fasilitas untuk motor cross, ini juga gudang prestasi. Kita sudah menyiapkan semuanya, termasuk lahannya dengan sebaik-baiknya. Mudah-mudahan apa yang diinginkan masyarakat bisa terealisasi, tentu dengan pertimbangan-pertimbangan yang matang dari Pak Menteri,” tandasnya.

Sementara itu, Menpora RI Zainudin Amali mengatakan, saat ini pembinaan generasi muda memang sangat penting. Pembinaan generasi muda khususnya di bidang olahraga bisa menghindarkan mereka dari perilaku yang negatif.

“Sangat bagus rencana pembinaan di bidang olahraga, supaya mereka bisa menyalurkan bakat dan hobinya di bidang olahraga dan bidang lainnya. Sehingga akan mendapatkan tempat supaya tidak menjadi berperilaku negatif,” katanya. (rur/sur)