Curi 10 Tabung Gas, Pria Ini Diamankan Polisi

  • Bagikan
ILUSTRASI DOK. JAWAPOS.COM

RADARLAMPUNG.CO.ID – Jajaran satuan reserse kriminal (Satreskrim) Polresta Bandarlampung mengamankan Ahmad Syaifuloh (26), warga Jl. Yudistira, Gang Bacan, Sawah Lama, Tanjungkarang Timur.

Pria yang berprofesi sebagai buruh ini diamankan usai membobol sebuah warung di Jl. Romowijoyo, Sawah Lama, Tanjungkarang Timur, pada 4 Juli 2021 lalu.


Bersama pelaku, petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa 10 buah tabung gas melon (hijau) ukuran 3kg.

Pelaku diketahui beraksi bersama seorang rekannya berinisial AC yang saat ini masih buron.

Kasat Reskrim Polresta Bandarlampung Kompol Resky Maulana mengatakan, pelaku masuk ke dalam warung korban melalui tembok samping.

“Salah satu pelaku bertugas masuk ke dalam mengambil tabung-tabung gas melon tersebut. Sementara pelaku lainnya menunggu di luar untuk membawa tabung-tabung tersebut,” jelasnya.

Baca Juga:   Aziz Syamsudin Dijemput Penyidik, Ini Kata Ketua KPK

Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, tabung-tabung gas tersebut rencananya akan dijual pelaku dengan sistem COD (Cash On Delivery).

“Pelaku tertangkap sebelum sempat menjual tabung gas tersebut. Untuk saat ini, anggota kita masih melakukan pengejaran terhadap rekan pelaku yang masih buron,” tandasnya.

Kepada petugas, Ahmad Syaifuloh mengaku akan menawarkan tabung-tabung gas melon tersebut melalui media sosial dan menjualnya dengan sistem COD.

“Tabungnya kosong, rencananya mau dijual tapi belum sempat,” akunya.

Dia mengatakan, tabung-tabung gas kosong tersebut diangkut dengan menggunakan motor oleh rekannya.

“Kami angkut pakai motor bolak -balik,” tandasnya.

Atas perbuatannya tersebut, Ahmad Syaifuloh akan dijerat dengan pasal 363 KUHPidana serta ancaman kurungan paling lama tujuh tahun penjara. (ega/sur)




  • Bagikan