Daftarkan Enam Item Cagar Budaya Pringsewu

  • Bagikan
Salah satu benda yang akan didaftarkan sebagai cagar budaya di Pringsewu. FOTO DOKUMEN DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN PRINGSEWU

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sebanyak enam item, terdiri dari empat bangunan fisik serta dua benda peninggalan sejarah akan didaftarkan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pringsewu ke Lembaga Balai Pelestarian Cagar Budaya (BPCB) Banten.

Terdiri dari Talang Air peninggalan Belanda di Fajaresuk, lingkungan KH. Gholib yang meliputi masjid, rumah atau kediaman dan Makam KH. Gholib  Pringsewu.

Kemudian dua benda peninggalan sejarah berusia lebih dari 50 tahun yang tersebar di Pringsewu.

Baca Juga:   Tanggamus Raih PPD Terbaik II

Kabid Kebudayaan Disdikbud Pringsewu Eko Subagiyo mewakili Kepala Disdikbud  Hipni mengatakan, untuk pertama kali, kabupaten itu akan melakukan penetapan cagar budaya.

Ini dilakukan melalui proses registrasi yang dilaksanakan oleh Disdikbud Pringsewu.

“Tujuan akhir dari registrasi atau pendaftaran cagar budaya itu adalah dimilikinya status sertifikasi bagi benda, bangunan, struktur dan situs di Pringsewu oleh pemerintah pusat,” kata Eko Subagiyo. (sag/mul/ais)

Baca Juga:   Sterilisasi Masjid Dengan Disinfektan





  • Bagikan



Lampung Barat Diguncang Gempa Tektonik Bejat! Paman Cabuli Keponakan Hingga Hamil Delapan Bulan ASDP Tak Melayani Pemudik, Kecuali…