Daihatsu Dukung Bulutangkis Melalui Indonesia Masters 2021

  • Bagikan
Salah satu kendaraan Daihatsu yang masuk dalam diskon PPnBM 100 persen. Foto Ruri/Radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID – Daihatsu aktif dalam melakukan berbagai kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility) dengan empat pilarnya. Masing-masing yaitu pilar pintar, sehat, sejahtera, dan hijau dengan menyatakan komitmen dan keseriusannya dalam mendukung olahraga bulutangkis di Indonesia.

Promotion Department Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Eko Priyanto mengatakan, komitmen Daihatsu dalam usaha dan wujud nyatanya dalam mendukung olahraga bulutangkis di Indonesia melalui penyelenggaraan turnamen bulutangkis bertaraf internasional melalui Daihatsu Indonesia Masters yang rutin diadakan setiap tahun sejak 2018.


“Daihatsu kembali menjadi sponsor utama, dan bekerjasama dengan PBSI (Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia) menyelenggarakan Daihatsu Indonesia Masters 2021 yang berlangsung di Westin Nusa Dua, Bali, pada 16-21 November 2021 mendatang,” katanya dalam keterangan resminya, Rabu (17/11).

Baca Juga:   Kinerja Solid, BRI Raih Dua Penghargaan Bisnis Indonesia Top BUMN Award

Dipaparkannya, penyelenggaraan turnamen bulutangkis berskala nasional melalui Daihatsu ASTEC Open (Alan Susy Technology) telah sejak tahun 2016. Di mana, turnamen yang dimulai secara lokal ini diadakan hingga 10 kota besar di Indonesia sebagai wadah bagi para pemain muda berbakat dan berpotensi untuk berkiprah di cabang bulutangkis bekerjasama dengan Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Kemudian, peresmian klub bulutangkis di Indonesia lewat Daihatsu Candra Wijaya International Badminton Center di Tangerang pada tahun 2018, untuk mengembangkan atlit bulutangkis Indonesia sejak usia dini. Hingga Turnamen bulutangkis Daihatsu Indonesia Masters 2021 yang mengalami peningkatan level menjadi BWF World Tour Super 750, dari yang sebelumnya BWF World Tour Super 500.

Baca Juga:   BI Percepat Digital Rupiah Menjadi Alat Pembayaran yang Sah

“Turnamen ini menyediakan hadiah total 600 ribu dollar AS atau setara hampir Rp8,5 miliar. Turnamen ini akan berlangsung dalam sistem bubble (gelembung) dan tanpa dihadiri penonton,” imbuhnya.

Eko menuturkan, akan ada beberapa pemain bulutangkis kelas dunia yang akan berlaga di turnamen Daihatsu Indonesia Masters 2021 ini, seperti Greysia Polii dan Apriyani, Marcus dan Kevin, Praven dan Melati, Anthony Ginting, serta pemain top lainnya dari mancanegara. (rur/rls/sur)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan