DAK Kemendikbud untuk Pesawaran Turun 50 Persen

  • Bagikan
ILUSTRASI/SUMBER FOTO INFOKALTENG.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID- Penerimaan Dana Alokasi Khusus (DAK) dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untik Kabupaten Pesawaran pada 2021 ini mengalami penurunan hingga 50 persen lebih.

“Terjadi penurunan (DAK) di tahun ini untuk Pesawaran hampir mencapai 50 persen dibanding tahun sebelumnya,”ungkap Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pesawaran Pauzan Suaidi, Minggu (4/7)

Dikatakan,pada 2020 lalu DAK yang dialokasikan untuk Pemerintah Kabupaten Pesawaran di bidang pendidikan mencapai sekitar Rp 38 miliar. Dimana pada 2021 ini DAK yang diterima berkisar Rp 13 miliar

“Tahun ini kita hanya menerima sekitar Rp 13 miliar, artinya terjadi penurunan 50 persen lebih dibanding tahun lalu,”ucapnya.

Meskipun terjadi penurunan DAK, lanjut Pauzan, guna menunjang visi misi Bupati dan Wakil Bupati Pesawaran di sektor pendidikan, pihaknya melaksanakan pembangunan skala prioritas. “Saat ini sudah (pembangunan,red) berjalan 50 persen. Seperti pembangunan laboratorium, perpustakaan, MCK dan lainnya,”pungkasnya (ozi/wdi)


Baca Juga:   ADD Belum Cair, Siltap Aparatur Desa Terhambat


  • Bagikan