Dalam Dua Hari, Delapan Pasien Covid-19 di Lambar Wafat

  • Bagikan
Satgas Penanganan Covid-19 Lambar melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh kantor organisasi perangkat daerah. FOTO NOPRIADI/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID-Terkonfirmasi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Lampung Barat, Sabtu dan Minggu (24-25/7) bertambah sebanyak 77 kasus, delapan diantaranya meninggal dunia yang berasal dari sejumlah kecamatan di kabupaten setempat.

Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Lambar Bidang Komunikasi Publik Erna Yanti, S.Farm, APT, MPH., mengungkapkapkan, dari 77 kasus baru tersebut rinciannya sebanyak 24 kasus direalise pada hari Sabtu kemudian 53 kasus direalise pada hari Minggu.


Dijelaskan, untuk 24 kasus hari Sabtu itu berasal dari Kecamatan Balikbukit sebanyak 14 kasus, memimili riwayat dari Balam satu orang, isolasi di RSUDAU satu orang, 10 hasil tracing dan satu meninggal.

Kemudian dari Kecamatan Pagardewa sebanyak tujuh kasus, dua memiliki riwayat ke pasar, satu berdagang hasil bumi dan empat lainnya hasil tracing, selanjutnnya tiga kasus dari Kecamatan Airhitam, rinciannya satu berobat ke puskesmas dan memiliki riwayat ke pasar dan memiliki warung kemudian dua kasus lainnya hasil tracing.

Baca Juga:   Penyaluran DD Tahap 2 Lamtim Terealisasi Rp86 M Lebih

Selanjutnya, untuk kasus yang direalise pada hari minggu Minggu, rinciannya yakni Balikbukit 16 kasus, dua kasus memiliki riwayat ke hajatan, satu dari pulang dari Tulang Bawang, Satu Takziah, satu berkumpul dengan banyak orang, satu dari Kalimantan, tiga islasi di RSUAU, enam hasil tracing dan dua meninggal dunia.

”Selanjutnya ada penambahan juga dari Kecamatan Pagardewa sebanyak lima kasus, satu rumah di sekitar pasar, satu baru pulang dari Balam, satu bantu masak di hajatan, dua tracing, kemudan Batubrak dua kasus, satu kasus sempat menghadiri resepsi pernikahan keponakan, satu anak baru pulang dari Balam, Sumberjaya tujuh kasus, satu sempat melayat, satu kerja di toko, tiga tracing dan dua meningggal dunia, kemudian Sekincau 23 asus, tiga meninggal, satu kurang patuh prokes, satu bekerjanya sering kontak dengan orang banyak serta 18 hasil tracing,” ungkapnya.

Baca Juga:   Dua Residivis Curanmor Dihadiahi Timah Panas

Dengan penambahan tersebut, maka total terkonfirmasi Covid-19 di Lambar saat ini mencapai 1.793 kasus, selesai isolasi sebanyak 1.285 kasus dan meninggal sebanyak 82. ”Petugas kami di lapangan juga kembali melakukan tracing terhadap terkonfirmasi Covid-19 namun tentunya diharapkan tidak ada penambahan dari tracing yang dilakukan,” tutupnya. (nop/wdi)




  • Bagikan