Damar Sumbang Strategi Pemenangan Caleg Wanita

  • Bagikan
Para peserta diskusi lembaga advokasi perempuan Damar terlihat antusias mendengarkan materi yang disampaikan. Kegiatan berlangsung di Gedung E, Fisip, Unila, Sabtu (9/3). Foto Melida Rohlita/radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID – Lembaga Advokasi Perempuan Damar menggelar diskusi khusus untuk perempuan yang mencalonkan diri pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2019.

Kegiatan yang diselenggarakan Damar dan Pemberdayaan Perempuan Indonesia berlangsung di Gedung E Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip), Universitas Lampung (Unila), Sabtu(9/3).

Aktivis Perempuan, Dewi Hutabarat saat mengisi diskusi mengatakan, dalam tahun politik ini banyak caleg wanita yang maju untuk memperjuangkan rakyat dan hak wanita. Di sini, kata dia, Damar berupaya memberikan taktik bagaimana cara pemenangan Caleg wanita.

“Dari refleksi yang dilakukan dapat dirumuskan kembali untuk lebih memperkuat strategi dan taktik ke depan serta prediksi pemenangan caleg. Hal penting lagi yang akan didiskusikan yakni pengamanan suara caleg, baik yang dilakukan oleh saksi parpol maupun saksi caleg,” terangnya.

Menurutnya, pengorganisasian yang dilakukan Damar telah menciptakan 106 Perempuan Potensial dampingan Lembaga Advokasi Perempuan Damar sebagai pemimpin publik di tingkat Desa atau Kelurahan, sampai tingkat Kabupatena dan Kota.

“Ada 13 orang Caleg Perempuan dalam Pileg 2019, di antaranya Siti Noor Laila Caleg DPR RI Dapil Lampung 1 dari PDIP dan Indah Lestari Caleg DPRD Lampung Timur dari PAN,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan semacam ini dirasa penting karena bisa membekali para tim kemenangan maupun Caleg wanita yang dalam visinya memperjuangkan hak perempuan. (mel/kyd)




  • Bagikan