Damkartan Mesuji Bakal Bentuk Relawan Desa

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Sebagai Dinas yang baru dibentuk pada tahun 2021 Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkartan) Kabupaten Mesuji akan memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat, terutama dalam hal urusan kebakaran kesiapsiagaan agar terciptanya pelayanan yang baik.

Kepala Dinas Damkartan Mesuji, Yudhi Santoso mengatakan pihaknya akan membentuk Relawan Pemadam Kebakaran di setiap Desa. Hal ini sesuai dengan amanat dalam Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 364.1-306 tahun 2020 tentang Pedoman Pembinaan Relawan Pemadam Kebakaran.


“Kalau sarana pendukung, kami akan mengajukan ke dirjen Administrasi Wilayah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Kami juga akan memberikan edukasi dan meningkatkan peran serta masyarakat dalam rangka penanggulangan dan pencegahan kebakaran. Makanya kita akan bentuk relawan di setiap desa, Mudah-mudahan tahun ini sudah mulai terbentuk,”harapnya.

Baca Juga:   155 Peserta Absen Tes SKD CASN Mesuji

Yudi mengingatkan bahwa berdasarkan data dan informasi, Kabupaten Mesuji masuk dalam zona rawan kebakaran hutan dan lahan. Sehingga, dirinya mengimbau agar seluruh lapisan masyarakat dapat lebih peduli terhadap bahaya kebakaran.

“Saya berharap, perhatian masyarakat terhadap potensi kebakaran dapat terus meningkat. Karena peran aktif dari semua pihak sangat membantu upaya pemerintah dalam urusan kebakaran,” ungkapnya. (muk/yud)




  • Bagikan