Dampingi UMKM Terdampak Tsunami di Desa Pulau Legundi

  • Bagikan
Bimtek peralatan serta pelatihan pengembangan produk kepada kelompok UMKM di Desa Pulau Legundi, Kecamatan Punduhpedada, Senin (18/10). FOTO EDY SUSANTO/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dinas Koperasi dan UKM Pesawaran bersama Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) serta Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Lampung memberikan bantuan dan bimtek peralatan serta pelatihan pengembangan produk kepada kelompok UMKM.

Kegiatan ini bertujuan membantu pelaku UMKM di Desa Pulau Legundi agar dapat kembali menjalankan usahanya setelah terdampak bencana pasca tsunami.


Kepala Dinas Koperasi dan UKM Pesawaran Elsyafri Fahrizal mengatakan, kegiatan rehabilitasi dan rekonstruksi pasca bencana tsunami Selat Sunda difokuskan di Desa Pulau Legundi, Kecamatan Punduhpedada

“Ini adalah kegiatan ekonomi produktif dalam membantu para pelaku UMKM yang terdampak bencana tsunami berupa stimulan koperasi baru, pendampingan UMKM, koperasi di wilayah pascabencana, pemberdayaan usaha masyarakat dan peralatan, bahan baku pendukung serta dukungan pemasaran dan bantuan lainnya,” kata Elsyafri Fahrizal, Senin (18/10).

Baca Juga:   Manfaat KUR Pacu UMKM di Masa Pandemi

Kegiatan diawali dengan penyerahan secara simbolis bantuan peralatan oleh perwakilan dari BNPB, LPPM Unila, BPBD Lampung dan BPBD Pesawaran kepada tiga kelompok UKM. (ozi/ais)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan