Dan, Kapolda Nikmati Surfing di Labuhan Jukung

  • Bagikan
Kapolda Lampung Irjen Purwadi Arianto belajar surfing di Pantai Labuhan Jukung dalam kunjungan kerja ke Pesisir Barat, Jumat (26/7). FOTO YOGI/RADARLAMPUNG.CO.ID
Kapolda Lampung Irjen Purwadi Arianto belajar surfing di Pantai Labuhan Jukung dalam kunjungan kerja ke Pesisir Barat, Jumat (26/7). FOTO YOGI/RADARLAMPUNG.CO.ID

radarlampung.co.id – Kapolda Lampung Irjen Purwadi Arianto menyempatkan diri belajar surfing saat melakukan kunjungan kerja ke Pesisir Barat, Jumat (26/7). Dalam kegiatan di kawasan wisata Pantai Labuhan Jukung tersebut, ia didampingi peselancar lokal.

Selain menjadi salah satu destinasi yang banyak dikunjungi karena keindahan alamnya, Pantai Labuhan Jukung juga satu-satunya pantai yang tepat untuk surfing. Khususnya bagi mereka yang baru belajar.

Awalnya, Purwadi dan rombongan diberi arahan bermain surfing. Dilanjutkan dengan simulasi di pantai hingga uji coba.

Purwadi mampu meluncur di atas papan surfing, meski masih dalam posisi tengkurap. Beberapa kali ia mencoba meluncur di atas ombak.

Purwadi mengaku penasaran dengan olahraga surfing. Sebab dirinya hanya bisa melihat kejuaraan surfing internasional melalui media, dan belum bisa menyaksikan langsung di Pesisir Barat.

Baca Juga:   Waduh, Beras Bantuan PPKM Darurat Berkutu

“Keinginan saya untuk menyambangi kabupaten ini dan melihat langsung olahraga surfing akhirnya kesampaian. Saya sangat menikmati dan Pesisir Barat sangat spektakuler,” ungkapnya.

Menurut dia, kejuaraan surfing internasional setiap tahun, merupakan sinyal yang bagus dalam kemajuan Pesisir Barat. Meski daerahnya terpencil, tapi bisa menjadi tujuan wisata kelas dunia.

“Untuk mendukung hal itu, kita menyiapkan personel dalam menjaga keamanan dan ketertiban di kabupaten ini. Terutama dalam melakukan pengawasan keberadaan orang asing,” tegasnya.

Dilanjutkan, meski akses jalur darat menurut Pesisir Barat cukup jauh, keberadaan bandara dengan tiga kali penerbangan dalam sepekan bisa menunjang kebutuhan transportasi.

“Kabupaten ini sangat indah. Potensinya tinggi, dan tidak kalah dengan Bali. menurut saya ini spektakuler. Ayo datang ke Pesisir Barat.  Wisatawan mancanegara saja datang ke kabupaten ini, yang domestik juga harus datang,” ajaknya. (ygi/ais)




  • Bagikan