Dana Desa Tahap II untuk 94 Kampung di Way Kanan Belum Cair

  • Bagikan
sumber ilustrasi www.radarcirebon.com

RADARLAMPUNG.CO.ID- Sebanyak 127 Kampung di Kabupaten Way Kanan telah menerima realisasi Dana Desa (DD) tahap II tahun 2021. Saat ini tersisa 94 kampung yang belum menerima pencairan DD tahap II.

Kepala Bidang Keuangan Aset dan Pembangunan kampung Dinas PMK Way Kanan Rawan Utara menghimbau 94 kampung tersebut agar secepatnya menyampaikan persyaratan kepada Dinas PMK.


“Dan bagi Kampung yang sudah menerima DD tahap II Tahun 2021, agar segera merealisasikan BLT DD dan kegiatan yang lainnya, lalu segera disusun persyaratanya guna untuk pencarian DD tahap III. Jika sampai awal Desember Kampung tersebut belum menyampaikan syarat pencairan tahap II, lebih baik jangan menyampaikan laporan saja, karena dengan waktu yang singkat seperti itu khawatirnya anggaran tidak terserap dengan baik, sementara anggaran yang digunakan, laporannya juga harus jelas,” jelasnya.

Baca Juga:   Ratusan Warga di Waytuba Ikut Vaksin

Terakhir, dirinya menjelaskan bahwa tidak ada batas akhir terkait pengajuan Dana Desa Tahap II tersebut. “Kalau di dalam aturan, memang tidak ada batas akhir pengajuan. Tapi pihak kami akan menyurati kembali Kampung – Kampung yang belum mnyampaikan pengajuan dana Desa tahap II,” tegasnya. (sah/wdi)




  • Bagikan