Dandim 0410/KBL Dampingi Danrem 043/Gatam Simulasi Pelaksanaan Ibadah

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Pemerintah Provinsi Lampung dan Pemerintah Kota Bandarlampung melakukan simulasi pelaksanaan ibadah di rumah-rumah ibadah di Kota Bandarlampung.

Hadir dalam peninjauan pelaksanaan simulasi ibadah tersebut Wakil Gubernur Lampung
Chusnunia, didampingi Walikota Bandar Lampung Herman HN, Danrem 043/Gatam Brigjen Toto Jumariono, beserta jajaran Forkopimda meninjau kesiapan Gereja Katedral Kristus Raja dan meninjau Masjid Al-Furqon, Jumat (12/06/2020).


Peninjauan tersebut untuk memastikan kesiapan rumah ibadah di Bandarlampung untuk mematuhi protokol kesehatan pencegahan penularan Covid19.

Wagub Lampung menyampaikan, “Kita harus membiasakan hidup disiplin melaksanakan protokol kesehatan dalam rangka memutus rantai penularan Covid19 di propinsi Lampung khususnya di kota Bandar Lampung”.

Dalam kunjungan ke rumah ibadah tersebut, Kolonel Inf Romas Herlandes saat mendampingi Danrem 043/Gatam Brigjen Toto Jumariono mengatakan “Untuk memutus rantai penuaran Covid19 kita harus memiliki kesadaran tinggi untuk mematuhi protokol kesehatan pencegahan penularan Covid19 yang telah ditetapkan oleh pemerintah, seperti: menggunakan maskker saat diluar rumah, rajjin mencuci tangan baik menggunakan sabun maupun menggunakan hand sanitizer dan selalu menjaga jarak fisik bila berinteraksi dengan orang lain”.

Baca Juga:   Dandim 0410/KBL Sambut Kunjungan Kapolresta Bandarlampung

“Kebiasaan atau pola hidup seperti di atas harus dilaksanakan di setiap rumah ibadah, agar kita dapat menekan penyebaran virus corona (Covid19) di Kota Tapis Berseri ini,” ujarnya. (rls/ang)




  • Bagikan