Dandim 0410/KBL Hadiri Rakornas Bersama Presiden Joko Widodo

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dandim 0410/KBL Kolonel Inf Romas Herlandes menghadiri dan mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pemerintah Pusat dan Forkopimda di Sentul International Convention Center (SICC), Rabu (13/11). Rakornas ini dipimpin langsung Presiden RI Joko Widodo.

Presiden RI Joko Widodo, mengatakan mimpi dan cita-cita pemerintah RI dalam lima tahun ke depan, Indonesia keluar dari jebakan negara berpenghasilan menengah dengan mengambil peluang yang dimiliki.

“Yakni berupa bonus demografi dimana usia produktif lebih tinggi dibanding dengan usia tidak produktif dengan membuka kesempatan kerja yang luas. Dimana dengan terbukanya kesempatan kerja menuntut adanya SDM yang unggul, ekosistem politik dan ekonomi yang baik serta kondusif,” kata presiden dalam sambutannya.

Baca Juga:   Dandim 0410/KBL Terima Ribuan Bantuan Handsanitizer

Presiden menambahkan, untuk mencapai cita-cita tersebut maka ada lima prioritas program pemerintah RI ke depan. Yaitu pembangunan SDM, pembangunan infrastruktur, regulasi yang disederhanakan, penyederhanaan birokrasi, dan transformasi ekonomi.

Sementara Dandim 0410/KBL Kolonel Inf Romas Herlandes, mengatakan kegiatan tersebut diisi dengan banyak diskusi yaitu pembangunan SDM, pembangunan infrastruktur, penyederhanaan regulasi dan reformasi birokrasi, transformasi ekonomi.

“Lalu dilanjutkan dengan diskusi pengawasan, penegakan hukum dan keamanan, dan nanti rakor akan ditutup oleh wakil presiden RI,” jelas Dandim. (rls/ang)




  • Bagikan