Dandim 0410/KBL Kolonel Inf Romas Herlandes Ikuti Upacara Hari Sumpah Pemuda ke-91

  • Bagikan
Kegiatan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 Tahun 2019 di Makorem 043/Garuda Hitam, Senin (28/10). FOTO PENDIM 0410/KBL FOR RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dandim 0410/KBL Kolonel Inf Romas Herlandes mengikuti Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 Tahun 2019 di Makorem 043/Garuda Hitam, Senin (28/10) pukul 07.00 WIB.

Danrem 043/Gatam Kolonel Taufik Hanafi bertindak langsung sebagai inspektur upacara dan Wadandenpom II/3 Mayor Cpm Irawan sebagai komandan upacara yang diikuti 250 peserta.

Membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Danrem 043/Gatam Kolonel Inf Kolonel Taufik Hanafi mengatakan, pemuda merupakan harapan bagi dunia, karenanya untuk pemuda Indonesia harus maju dan berani menakhlukkan dunia.

“Saya berharap ke depan akan banyak muncul tokoh-tokoh pemuda yang mendunia. Gerakan revolusi mental menemukan relevansinya dengan pembangunan karakter kita bisa kuat tangguh dan kokoh,” ujar Danrem.

Baca Juga:   Volume Transaksi Digital BRI Tembus 4.000 Triliun Pada Kuartal II 2021

Ia menuturkan, dalam percaturan pemuda di dunia kita tidak lagi harus bertahan dan menghadapi dampak negatif dari modernisasi dan globalisasi, tapi harus mampu memberikan warna untuk mengubah dunia dengan tekad dan semangat, tentunya didukung oleh ilmu pengetahuan dan teknologi.

Sementara Dandim 0410/KBL Kolonel Inf Romas Herlandes, berharap pemuda Indonesia memiliki semangat tinggi untuk mengharumkan nama bangsa Indonesia.

“Saya ucapkan Selamat Hari Sumpah Pemuda ke-91, semoga melalui peringatan ini kita selalu menghormati jasa para pemuda jasa para pendiri bangsa dan jasa para pahlawan,” tandasnya. (rls/ang/sur)




  • Bagikan