Dandim 0429 Lamtim: Antar Umat Beragama Jangan Mudah Dipecah-belah

  • Bagikan
Dandim 0429 Lamtim saat pembinaan kerukunan umat Blberagama. Foto Humas Kodim 0429 Lamtim

RADARLAMPUNG.CO.ID – Komandan Kodim (Dandim) 0429 Lampung Timur Letkol M. Darwis mengajak seluruh elemen masyarakat menjaga persatuan dan kesatuan serta kerukunan antar umat beragama.

Hal itu disampaikan Letkol M. Darwis saat menggelar pembinaan kerukunan umat beragama, Kamis (17/6). Menurutnya, kegiatan pembinaan kerukunan umat beragama dilaksanakan dengan tujuan agar prajurit TNI, Keluarga Besar TNI (KBT), tokoh agama, dan tokoh pemuda benar-benar memahami tentang arti toleransi umat beragama.

Harapannya, antar umat beragama dapat saling menerima, saling menghargai dan menghormati keyakinan masing-masing. Kemudian, saling tolong-menolong dan bekerja sama dengan perbedaan keyakinan agama yang ada.

Hal tersebut penting untuk dijaga untuk upaya  pihak-pihak atau oknum tertentu yang ingin memecah belah kerukunan umat beragama dengan sengaja mem-posting sesuatu di media sosial.

Baca Juga:   BKPPD Lamtim Terjunkan 25 Verifikator Berkas Lamaran CPNS

“Melalui kegiatan ini semoga ha-hal seperti itu tidak terjadi di Lamtim. Bila ada permasalahan semoha segera dapat diselesaikan. Antar umat beragama jangan mudah dipecah-belah,” harap Letkol M. Darwis pada acara di Aula Makodim 0429 yang dihadiri Kasdim Mayor Joko Subroto, para Danramil, perwakilan personel, perwakilan FKPPI, Keluarga Besar TNI (KBT), tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat, serta tokoh pemuda.

Pada kesempatan tersebut Letkol M. Darwis kembali mengingatkan saat ini masih dalam suasana Pandemi Covid-19, untuk itu penting membentengi diri dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Meskipun sebagian masyarakat Lamtim sudah menerima vaksinasi. Namun, bukan berarti  sudah bebas dari Covid-19. Mari saling mengingatkan dan diharapkan juga kepada pemuka lintas agama para tokoh agama supaya membantu TN, Polri, dan Pemkab dalam mengatasi pandemi Corona dan menjadi contoh terdepan dalam penerapan protokol kesehatan,” pungkas Letkol kav. M. Darwis. (wid/sur)




  • Bagikan