Danramil 421-08/Palas, Pastikan Petani Dapat Asuransi

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Untuk memastikan petani mendapatkan asuransi akibat sawahnya terendam banjir, Babinsa Ramil 421-08/Palas bersama Bidang Pengamat Organisme PenggangguTanaman (POPT) Lampung, melaksanakan peninjauan areal pesawahan di Desa Palas jaya Kecamatan Palas, Lampung Selatan, Rabu (27/02).

Danramil 421-08/Palas Kapten Inf Norizwan Tamin mengatakan, tujuan dilakukannya peninjauan ini nantinya akan dilaksanakan pengamatan dan perkembangannya terhadap kondisi tanaman padi, apakah akan puso atau gagal panen atau tetap bertahan seiring kondisi banjir yang melanda di Lanpung Selatan.

“Masyarakat petani di Desa Palas Jaya mayoritas sudah mengikuti Asuransi Usaha Tanaman Padi (AUTP). Oleh karena itu, kami meninjau untuk melihat dan menentukan bantuan dari pihak asuransi,” jelasnya, Rabu (28/2).

Ia menambahkan, kondisi banjir yang merendam puluhan hektare sawah di Desa Palas Jaya, Kecamatan Palas, hingga saat ini belum mengalami penyurutan lantaran saluran pembuangan air terhambat.

“Hal itu juga dikarenakakan kondisi sawah lebih rendah dari saluran pembuangan sehingga sawah-sawah tersebut terkena banjir,” ujarnya.(adm/ang)




  • Bagikan