Danrem 043 Gatam Tutup TMMD ke 110 Lamtim

  • Bagikan
Dandim 0429 Lamtim menyerahkan hasil TMMD kepada bupati. FOTO HUMAS KODIM 0429 LAMTIM

RADARLAMPUNG.CO.ID – Komandan Korem 043 Garuda Hitam Brigjend Toto Jumariono memberikan apresiasi atas keberhasilan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Sukorahayu Kecamatan Labuhanmaringgai Lampung Timur. Hal ini disampaikan Brigjend Toto Jumariono saat menutup TMMD ke 110 di Aula Kodim 0429 Lamtim, Rabu (31/3).

Menurutnya, selama 1 bulan sejak kegiatan TMMD ke-110 dibuka pada tanggal 2 Maret 20021, para Prajurit TNI, anggota kepolisian, aparat Pemda, serta segenap komponen masyarakat telah bekerja keras guna mencapai sasaran pembangunan baik fisik maupun nonfisik.


Dilanjutkan, di tengah pandemi Covid-19 kegiatan TMMD ke-110 yang dilaksanakan secara serentak di lima wilayah Sumbagsel, yakni Kabupaten Seluma, Muaro Jambi, Lampung Timur, Kota Palembang dan Kabupaten Bangka Barat dapat diselesaikan dengan baik.

Baca Juga:   Ini Tanggapan Ketua DPRD Lamtim Atas Penahanan AF

“Keberhasilan ini tentunya tidak terlepas adanya kerjasama dari pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota, Kementerian terkait dan partisipasi segenap komponen masyarakat,” terang Brigjend Toto Jumariono dalam acara yang juga dihadiri Dandim 0429 Lamtim Letkol M. Darwis, Bupati M. Dawam Raharjo, Kapolres AKBP Wawan Setiawan dan Kajari Ariana Yuliastuti serta Ketua PN Lamtim Etik Purwaningsih.

Kesempatan yang sama Dandim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis selaku Dansatgas menyatakan, TMMD ke -110 yang berlangsung di Desa Sukorahayu, Kecamatan Labuhan Maringgai selama satu bulan ini melibatkan sebanyak 150 Personil terdiri dari, TNI-AD, TNI-AL, TNI-AU, Polri dan unsur pemerintah kabupaten.

“Alhamdulillah pengerjaan sasaran fisik dan non fisik sampai dengan penutupan Program TMMD ke-110 Kodim 0429/Lamtim semua berjalan sesuai dengan rencana dan selesai 100 persen,” kata Letkol M. Darwis.

Baca Juga:   Diduga Korupsi Dana Hibah, Oknum Wakil Ketua DPRD Lamtim Ditahan

Pada kesempatan itu, Letkol M,Darwis selaku Danstagar juga menyerahkan naskah hasil TMMD kepada Bupati Lamtim M.Dawam Raharjo. (wid/sur)




  • Bagikan