Danrem Puji Sinergi Pemkab dan Kodim 0424/Tanggamus


Bupati Tanggamus Dewi Handajani didampingi Wakil Bupati AM. Syafi'i menyerahkan cinderamata kepada Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Ruslan Efendi, Kamis (31/3). FOTO RNN

RADARLAMPUNG.CO.ID – Komandan Korem 043/Garuda Hitam Brigjen TNI Ruslan Efendi ramah tamah dengan Bupati Dewi Handajani bersama Forkompimda Tanggamus di rumah dinas bupati, Kelurahan Kuripan, Kecamatan Kotaagung, Kamis (31/3).

Pertemuan yang berlangsung setelah kunjungan kerja ke Makodim 0424/Tanggamus tersebut dihadiri Wakil Bupati Tanggamus AM. Syafi’i, Dandim 0424/Tanggamus  Letkol Arm. Micha Arruan, Ketua DPRD Heri Agus Setiawan, Kapolres AKBP Satya Widhy Widharyadi dan pejabat lainnya.





Bupati Dewi Handajani mengatakan, selama ini hubungan kemitraan antara Kodim 0424/Tanggamus dengan pemkab terjalin dengan sangat baik.

Sinergi yang terjalin di antaranya Karya Bhakti TNI beberapa waktu lalu di wilayah Kecamatan Semaka. Dalam kegiatan itu dilakukan pembukaan badan jalan, rehab rumah ibadah, penyuluhan bela negara dan bhakti sosial bidang kesehatan.

“Alhamdulillah, kegiatan tersebut berjalan dengan sangat baik. Untuk pembangunan jalan memang telah lama dinantikan oleh masyarakat di Kecamatan Semaka. Pemkab tentu merasa terbantu,” kata Dewi Handajai.

Sementara Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Ruslan Efendi menilai Forkompimda Tanggamus sangat kompak. Ia juga memuji sinergi yang terjalin dengan baik antara TNI AD dengan Pemkab Tanggamus.

“Ibu bupati, jangan ragu memanfaatkan fungsi dari Kodim 0424 untuk kesejahteraan masyarakat. Saya juga sudah sampaikan kepada para prajurit TNI AD Kodim 0424, untuk bisa mempercepat akselerasi pembangunan di Tanggamus,” tegas Brigjen TNI Ruslan Efendi.

Jenderal bintang satu ini menambahkan, saat ini Mabes TNI AD telah menggulirkan program TNI manunggal air. Program ini untuk membantu masyatakat yang kesulitan air bersih.

“Saya sudah instruksikan kepada seluruh Babinsa agar mencari tahu, di mana wilayah yang sulit air bersih. Nantinya dilaporkan secara berjenjang hingga pimpinan atas. Dari laporan tersebut, kita bantu untuk membuatkan sumber air,” pungkas Danrem. (ehl/ral/ais)