Dapat 10 Suara, Zudarwansyah Pimpin DPC Apdesi Tanggamus

  • Bagikan
Musyawarah cabang (Muscab) yang berlangsung di Sekretariat Apdesi untuk memilih ketua periode 2021-2026, Senin (21/6). FOTO HANIBAL BATMAN/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Zudarwansyah terpilih sebagai ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Tanggamus periode 2021-2026. Ini ditetapkan dalam musyawarah cabang (Muscab) yang berlangsung di Sekretariat Apdesi, Senin (21/6).

Muscab dihadiri Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Apdesi Lampung Buyung Suhardi, utusan DPK Apdesi dari 20 kecamatan dan kepala pekon.

Ada empat kandidat ketua yang diajukan. Yakni Zudarwansyah, Mirza, Farizal Saleh dan Rusman. Mereka memperebutkan 21 suara.

Dalam pemilihan secara voting, Zudarwansyah meraih 10 suara, Mirza tujuh suara, Farizal Saleh tiga suara dan terakhir Rusman satu suara.

Buyung Suhardi menyampaikan, Apdesi merupakan wadah bagi kepala dan perangkat pekon. Ia berharap agar ketua Apdesi terpilih bisa berkerjasama dengan pemkah, polres, kejaksaan dan lembaga lain agar Tanggamus lebih maju lagi.

Baca Juga:   Operasi Yustisi, Dandim Ingatkan Masyarakat Patuhi Prokes

“Saya juga berharap kepada ketua terpilih, Apdesi di Tanggamus ini lebih diaktifkan kembali, agar menjadi barometer kabupaten lainnya,” tegas Buyung Suhardi.




  • Bagikan