Dapat 4 Medali, Kick Boxing Lampung Masuk 3 Besar

  • Bagikan
Atlet Kick Boxing Lampung menerima pengalungan medali. Foto Ist.
Atlet Kick Boxing Lampung menerima pengalungan medali. Foto Ist.

RADARLAMPUNG.CO.ID – Cabang olahraga (cabor) yang turun di eksibisi PON Papua tak mau ketinggalan menunjukkan prestasinya. Seperti cabor kick boxing. Lampung mendapatkan dua medali emas dan dua medali perunggu.

Peroleh empat medali menempatkan Lampung di urutan ketiga. Dua medali emas diperoleh dari Abdul Muis yang turun di kelas 67 Kg dan Revie Salsabila di nomor seni putri. Sedangkan Syamsul yang turun di kelas 51 dan nomor 60 Kg mendapatkan perunggu. Kick boxing Lampung total mengirimkan enam atlet.


Abdul Muis menjadi salah satu petarung yang mengejutkan. Ia mampu membuat lawannya dari Gorontalo dan DKI Jakarta kalah.

Usai memenangkan pertandingan tersebut Muis mengatakan kemenangan ini didapat berkat kesabaran mengikuti pola permainan lawan dan kemudian mencari kelemahannya.

Baca Juga:   Istri Ditangkap, Suami Melarikan Diri

“Saya ikuti terlebih dahulu pola mainnya, lalu saya bisa menyerang dan menghasilkan poin yang banyak,” ujarnya. Meskipun atlet tersebut sudah main di One Pride, MMA, namun ia tidak gegabah.

Terpisah, Ketua Kick Boxing Indonesia (KBI) Lampung Hannibal merasa bersyukur atas prestasi ini. Hannibal mengungkapkan, prestasi di PON itu membuat para pengurus KBI Lampung bersemangat untuk melakukan pembinaan.

“Alhamdulillah dengan prestasi juara ketiga ini menambah semangat Pengprov KBI Lampung dalam membina olahraga kick boxing ini, terutama untuk menuju PON XXI/2024 di Aceh dan Sumut,” ujar Hannibal. (nca/sur)




  • Bagikan