Dapat Alat Kesenian yang Baru, Sawojo Hibahkan Alat yang Lama

  • Bagikan

Radarlampung.co.id – Sanggar Wayang Joglo (Sawojo) Lampung Tengah menghibahkan alat kesenian senilai Rp40 juta ke dua sanggar di Kecamatan Terbanggibesar, Minggu (31/10). Penyerahan ini karena Sanggar Sawojo telah menerima alat yang baru bantuan dari Kementerian Sosial.

Sekretaris Sawojo Eko Yuwono menyatakan penyerahan bantuan ini merupakan wujud kebersamaan.


“Ini adalah salah satu wujud kebersamaan agar sanggar seni yang selama ini kekurangan alat bisa terpenuhi dengan bantuan hibah ini. Kita sama-sama melestarikan budaya dan kearifan lokal. Apalagi banyak sanggar seni yang selama ini kurang mendapat perhatian dari pemerintah,” katanya.

Alat kesenian yang dihibahkan, kata Eko, adalah alat kesenian yang dulu didapat dari bantuan Jogjakarta. “Kebetulan Sawojo kembali dapat bantuan alat kesenian yang baru dari Kemensos. Alat kesenian yang dihibahkan masih layak pakai,” ujarnya.

Baca Juga:   Sering Diolok, Dendam Picu Remaja Ini Bunuh Rekan Main

Eko berharap ke pemerintah daerah lebih peduli dengan sanggar-sanggar seni yang ada. “Kami sangat berharap agar ke depan pemerintah daerah bisa lebih peduli kepada sanggar-sanggar yang ada. Ini agar seni budaya di Lamteng tetap terjaga,” ungkapnya. (sya/sur)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan