Dapat Lisensi Daerah, 24 Wasit Pimpin Turnamen Voli Tingkat Kabupaten

  • Bagikan
Sebanyak 22 wasit bola voli se-Lampung mengikuti pelatihan wasit di Lampung Barat yang dipusatkan di SMKN 1 Liwa. FOTO NOPRIADI/RADARLAMPUNG.CO.ID
Sebanyak 22 wasit bola voli se-Lampung mengikuti pelatihan wasit di Lampung Barat yang dipusatkan di SMKN 1 Liwa. FOTO NOPRIADI/RADARLAMPUNG.CO.ID

radarlampung.co.id – Sebanyak 24 wasit bola voli se-Lampung menerima lisensi daerah, setelah mengikuti pelatihan wasit berlisensi kabupaten, yang diselenggarakan Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Lampung bersama PBVSI Lambar. Kegiatan ini dipusatkan di SMKN 1 Liwa dan GOR Aji Saka.

Dengan lisensi tersebut, para wasit memiliki kewenangan untuk memimpin pertandingan bola voli skala kabupaten dan menjadi asisten wasit di tingkat provinsi. Mereka terdiri dari wasit asal Lampung Timur (Lamtim), Tulangbawang, Lambar, Metro, Pesisir Barat, Lampung Utara dan Mesuji.


Wakil Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lambar Iwan Setiawan mengapresiasi apa yang telah dilaksanakan PBVSI Lampung dan PBVSI Lambar.

”Dengan pelatihan ini, bisa menjadi bekal kita semua di daerah masing-masing untuk memimpin turnamen. Seperti di Lambar. Awal Oktober mendatang sudah bisa dipraktekkan, dalam pekan olahraga prestasi. Salah satu cabang olahraga adalah bola voli,” kata Iwan dalam ramah tamah dengan para wasit.

Sementara Ketua PBVSI Lambar Musaddad mengatakan, pelatihan tersebut bertujuan untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) wasit yang handal, profesional dan berlisensi di Lampung.

”Penataran wasit ini dikhususkan untuk mereka yang ingin mengambil lisensi kabupaten. Dengan lisensi tersebut, wasit sudah bisa memimpin pertandingan kejuaraan tingkat kabupaten,” kata Musaddad. (nop/ais)




  • Bagikan