Dapur Bakso Son Hajisony di Natar Terbakar, Diduga Ada Kebocoran Selang Gas

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Restoran Bakso Son Hajisony yang berada di Desa Merak Batin, Natar, Lampung Selatan, terbakar pada Sabtu (9/10). Peristiwa terjadi sekitar pukul 17.45 wib.

Dugaan sementara, kebakaran terjadi akibat adanya kebocoran dari selang tabung gas yang berada di dapur. Beruntung, api dapat segera dipadamkan sekitar satu jam kemudian.


Saat dikonfirmasi, Kepala Bidang Pemadaman dan Penyelamatan Dinas Damkar dan Penyelamatan Kabupaten Lampung Selatan, Rully Fikriansyah membenarkan hal tersebut.

Dia mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan dari salah satu karyawan Bakso Son Hajisony terkait kebakaran tersebut. “Anggota langsung diturunkan dan api berhasil dipadamkan sekitar pukul 18.30 wib,” katanya.

Dia mengatakan, api diduga menyambar selang tabung gas yang bocor dan membakar seisi peralatan dapur. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Sebab, hanya dapurnya saja yang terbakar.

Baca Juga:   Siap-Siap, Bupati Tubaba Bakal Rombak Pejabat

Meski begitu, dia mengatakan, Bakso Son Hajisony tersebut mengalami kerugian materil sekitar Rp2 juta, akibat peristiwa kebakaran tersebut.

“Untuk saat ini situasinya sudah aman, terkendali. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Tapi pemilik tempat usaha tersebut diperkirakan mengalami kerugian materil mencapai Rp2 juta,” tandasnya.

Rully menghimbau kepada Masyarakat Lampung Selatan agar selalu waspada. Sebab, Cuaca Exstream saat ini sedang berlangsung, panas yang sangat menyengat dan angin bertiup begitu kencang, sehingga mudah terjadi bencana.

“Untuk menghindari hal-hal yang dapat menyebabkan kebakaran agar selalu waspada akan bahaya kebakaran,” Kata Rully.

Agar terhindar dari kebakaran, sambung Rully, pihaknya meminta kepada masyarakat agar matikan lampu listrik yang tidak di gunakan, terminal listrik agar jangan terlalu berlebih-lebihan, Gunakan kabel listrik yang standar.

Baca Juga:   Pemprov Lampung Anggarkan Bantuan Anak Korban Pandemi Covid-19 di APBD 2022

Kemudian, cabut selang regulator gas elpiji saat meninggalkan rumah, jauhkan lilin atau obat nyamuk dari bahan bakar yang mudah terbakar, matikan termis listrik jika meninggalkan rumah.

“Kalau terjadi kebakaran, segera hubungi pemadam kebakaran. Ingat, kebakaran akan menyebabkan kerugian harta benda bahkan orang yang kita cintai. Makanya, selalu waspada,” pungkasnya. (ega/yud)




  • Bagikan