Dari Tubaba, Anindya Bakrie Umumkan Siap jadi Ketum Kadin

  • Bagikan
Anindya Bakrie saat tiba di Tubaba Sabtu (24/4). Foto Yusuf AS/radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID- Usai meresmikan pondok pesantren di Menggala, Wakil Ketua Umum Kadin (Kamar Dagang Industri Indonesia) Bidang Organisasi Keanggotaan dan Pemberdayaan Daerah Anindya N. Bakrie mengunjungi Kabupaten Tulangbawang Barat, Sabtu (25/4).

Dalam kunjungan ke Tubaba, Anindya didampingi Ketua Kadin Lampung M. Kadafi, Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Lampung H. Ardiansyah dan jajaran.

Di Tubaba pula Anindya N Bakrie menyatakan akan maju sebagai Ketua Umum (Ketum) Kadin periode 2021-2026 mendatang. Karenanya ia meminta dukungan dari Kadin Lampung dan jajaran untuk menyukseskan niatnya tersebut. Keinginan untuk maju memang telah lama ia pendam, sebab kiprahnya di Kadin telah berlangsung sejak 15 tahun yang lalu.

Sebagai putra daerah Lampung, pria yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Organisasi Keanggotaan dan Pemberdayaan Daerah ini menyatakan bahwa dasar keinginannya untuk menjadi Ketua Umum Kadin dalam Musyawarah Nasional (Munas) yang akan berlangsung di Bali pada Juni mendatang adalah untuk lebih memajukan lagi Kadin Indonesia.

Ia mengaku akan menumbuhkan konglomerat-konglomerat baru di berbagai daerah Indonesia terkhusus untuk Provinsi Lampung yang merupakan tumpah darah kakek dan neneknya. Keinginan tersebut menurutnya tidak terlalu ambisius, sepanjang metode dan teknis bekerja dilakukan sesuai ketentuan. “Namun faktanya sangat sulit tumbuh konglomerat-konglomerat baru itu, ke depan kita akan maju bersama dan bersatu,”terang putra pengusaha nasional Aburizal Bakrie ini.

Baca Juga:   Tubaba Dapat Arahan Pusat Agar jadi Kabupaten Layak Anak

Ia meyakini bahwa anak-anak muda terutama yang telah melek dengan informasi dan teknologi tidak sulit untuk membinanya. Karena itu telah menjadi tekadnya dan pengurus yang selama ini sangat respek terhadap dirinya untuk menjadikan generasi milenial Indonesia sebagai konglomerat baru. Apalagi di Lampung, berbagai potensi terbuka luas, diantanya bidang perkebunan yang bukan lagi menjadi rahasia umum lantaran sangat menjanjikan.

Dukungan yang solid dari Lampung sebagai daerah kakek dan neneknya ini menjadi darah baru baginya untuk terus optimis maju dan menang sebagai Ketua Umum Kadin Indonesia. Namun pria yang dikenal dengan berbagai usahanya ini menyatakan semua ketentuan dari Yang Maha Kuasa, sehingga ia hanya menjalani sesuai dengan ketentuan dari Allah SWT. “Menurut saya Lampung itu adalah hijau kelam, karena apa, karena Lampung ini adalah basis kita,”terangnya tadi malam di Hotel Berugo, Panaragan Jaya, Tubaba, Lampung.

Safari sekaligus konsolidasi organisasi Anindya ini juga dihadiri sejumlah ketua Kadin diantaranya Faurani dari Nusa Tenggara Barat, Kadin Papua Barat Imanuel Yenu, Kadin Gorontalo Muhalim Litty, Ketum Kadin Riau Makruf Maulana, Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Lampung Hi. Ardiansyah, SH. serta Ketua Kadin se-Lampung. Usai pemaparan visi dan misinya, Anindya menggelar ramah-tamah dengan Bupati Tubaba dan jajaran seusai buka bersama.

Dalam kesempatan tersebut, Anindya juga menyerahkan uang sebanyak Rp150 juta dari Bakrie Amanah untuk UMKM hasil binaan Kadin Lampung, serta dua buah macbook. Bantuan uang dan macbook tersebut diterima langsung Ketum Kadin Lampung, Dr. M. Kadafi disaksikan puluhan tamu undangan dari Lampung dan Jakarta serta berbagai daerah lainnya.

Baca Juga:   Innalillahi, Satgas Covid Lampung Bantu Satgas Kota yang Kelelahan Makamkan Jenazah

Sementara, Bupati Tubaba Umar Ahmad menyatakan dukungan penuh atas pencalonan Anindya N. Bakrie sebagai Ketua Umum Kadin Indonesia periode 2021-2026 mendatang.

Umar mengaku sangat bangga jika Anindya dapat terpilih sebagai Ketum Kadin Indonesia. Sebab sudah saatnya Putra Lampung kembali memimpin Kadin agar lebih maju lagi.

Namun demikian ia melihat kekompakan dan keuletan Kadin Lampung di bawah komando Dr. M. Kadafi dan jajaran untuk menumbuhkan pengusaha-pengusaha baru sangatlah kuat. “Karenanya kami sangat optimis, sebab Bang Anindya ini mempunyai niat yang sangat mulia,”terang Umar di Berugo Cottage, Sabtu (24/4).

Dalam acara yang dikemas dengan Safari dan Berbagi Bersama Ramadan bersama Anindya N. Bakrie ini, Umar Ahmad meminta bahwa mulai saat ini hingga yang akan datang, Umar juga meminta dukungan Anindya untuk menemani Tulangbawang Barat pulang ke masa depan. Sebab Tubaba yang telah menjadi masa depannya Tulang Barat bahkan semula bukan merupakan daerah tujuan dan daerah lintasan, kini telah menjadi ruang hidup baru yang sangat memerlukan kebaikan dari berbagai pihak salah satunya Kadin bersama dengan seluruh sumberdayanya.(fei/wdi)




  • Bagikan