Dari Zona Merah, Balikbukit Kembali ke Zona Oranye

  • Bagikan
MAIDAR

RADARLAMPUNG.CO.ID – Kecamatan Balikbukit, Lampung Barat, yang sempat berada di zona merah penyebaran virus Corona, kembali ke zona oranye. Ini berdasar update Satgas Penanganan Covid-19, Selasa (30/3).

Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Lambar Maidar mengungkapkan, berdasar zonasi penyebaran Covid-19 per 30 Maret 2021, untuk periode 23-29 Maret, jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 di Kecamatan Balikbukit sebanyak sembilan kasus. Kemudian menjalani isolasi sebanyak 14 orang.

”Berdasar periode 23-29 Maret, Kecamatan Balikbukit ditetapkan sebagai zona oranye. Sebelumnya sempat berada di zona merah, artinya penyebaran kasus Covid-19 memiliki resiko tinggi. Namun Alhamdulillah, berhasil diturunkan,” kata Maidar.

Maidar melanjutkan, untuk wilayah yang masuk dalam zona kuning yakni Kecamatan Waytenong, Airhitam, Sumberjaya dan Kecamatan Sekincau.

Baca Juga:   Imbauan Satgas Covid-19 Pesawaran, Salat Id di Rumah Masing-masing

”Untuk wilayah yang masuk zona hijau yakni Kecamatan Gedungsurian, BNS, Lumbokseminung, Batubrak, Kebuntebu, Pagardewa, Suoh, Batuketulis dan Belalau,” urainya. (nop/ais)





  • Bagikan