Data Satgas Covid-19, Ratusan Pemudik Lintasi Perbatasan Suoh-Tanggamus

  • Bagikan
Pengamanan dan penyekatan pemudik oleh petugas Satgas Covid-19 Suoh di perbatasan dengan Tanggamus, Senin (17/5). FOTO DOKUMEN CAMAT SUOH

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sejak beroperasinya posko pengamanan dan penyekatan di Blok 9 Pekon Roworejo, Kecamatan Suoh, Lampung Barat, tercatat 335 pemudik melintasi wilayah yang berbatasan dengan Tanggamus tersebut. Ini berdasar data sejak Kamis (6/5) hingga Minggu (16/5).

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Suoh Mandala Harto mengungkapkan, para pemudik yang melintasi posko perbatasan tersebut didata dan dilakukan pemeriksaan.

Mulai pemeriksaan kesehatan ringan seperti suhu tubuh dan pendataan untuk memudahkan pemantauan oleh satgas pekon.

”Para pemudik yang melintas itu berasal dari Pulau Jawa, Bandarlampung, Pringsewu, Waykanan dan kabupaten lainnya. Didominasi oleh pemudik lokal,” kata Mandala.

Camat Suoh ini menjelaskan, pendirian posko melibatkan berbagai pihak. Mulai dari satgas kecamatan, pekon, TNI, Polri dan sejumlah elemen. Koordinasi selama beroperasinya posko berjalan dengan sangat baik.

Baca Juga:   Rapid Tes Antigen, 19 Pegawai Pemkab Tanggamus Reaktif, Salah Satunya Kepala OPD

”Pendirian posko, selain memang arahan dari pimpinan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19, juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang hendak pulang ke kampung halaman,” sebut dia. (nop/ais)

 



  • Bagikan