Data Siswa tak Mampu untuk Program Bina Murid


RADARLAMPUNG.CO.ID – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pesawaran masih mendata siswa tidak mampu dan berprestasi yang akan mendapat bantuan melalui program bina murid tahun anggaran 2022.

“Masih mau lelang, karena itu dilaksanakan oleh pihak ketiga. Untuk alokasi penerima bantuan bina muridnya sama. Hanya penerimanya yang berbeda. Sebab ada yang sudah lulus, pindah dan sebagainya. Karena itu masih dilakukan pendataan,” kata Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pesawaran Yahtar Malyan mewakili Kepala Dinas Anca Martha Utama





Yahtar Malyan mengungkapkan, urusan pendidikan masuk dalam 35 program prioritas. Salah satu unggulan yang dilanjutkan adalah peningkatan program bina murid bagi siswa tidak mampu dan berprestasi.

Program bina murid sudah diluncurkan sejak 2017. Sasarannya 660 siswa SD dengan bantuan Rp750 ribu per orang per tahun dan 550 siswa SMP sebesar Rp1 juta setiap tahunnya.

“Program yang akan dilaksanakan yakni biaya pendidikan (PAUD-TK, SD dan SMP) gratis bagi seluruh warga Pesawaran,” ucapnya. (ozi/ais)