Data Ulang Penerima Bantuan Kuota Internet

  • Bagikan
ILUSTRASI/FOTO NET

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lampung masih mendata ulang dari Dapodik siswa tahun 2021 untuk meng-update penerima bantuan kuota dari pemerintah pusat.

Hal tersebut terkait dengan diperpanjangnya program belajar dalam jaringan (daring) di Indonesia, termasuk Lampung, karena pemberlakuan PPKM Level 4.


Kabid SMK Disdikbud Lampung Zuraida Kherustika mengatakan, pendataan ulang ditarget selesai Agustus mendatang. Diperkirakan, pembagian kuota dilaksanakan September.

“Saat ini sedang didata. Dari pusat diminta ke sini dulu (Disdikbud) data guru dan siswa yang ada di Dapodik,” kata Zuraida, Senin (26/7).

Pendataan ulang dilakukan untuk mengetahui siapa saja siswa dan guru yang berhak menerima bantuan setelah adanya kelulusan beberapa waktu lalu.

Baca Juga:   Bantuan 200 Ribu Bibit Kakao untuk Petani Pesawaran

“Masih sesuai atau tidak. Karena kan, kemarin bantuannya sebelum anak kelulusan dan sebelum PPDB. Artinya ada perubahan. Kemudian ada yang lulus dan penerimaan siswa baru,” urainya.

Terpisah, Kasi Kelembagaan Disdikbud Bandarlampung Mulyadi Syukri mengatakan, pembagian kuota akan disalurkan oleh kementerian. (mel/ais)

 




  • Bagikan