Datangi Pringsewu, Densus 88 Sita Kotak Amal Hingga Mobil

  • Bagikan
Tim gabungan Densus 88 Anti Teror menggeledah Yayasan Ishlahul Umat Lampung, Pekon Klaten, Kecamatan Gadingrejo, Pringsewu dan menyita sejumlah barang, Kamis (4/11). FOTO MULYONO/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror melakukan pengeledahan di Yayasan Ishlahul Umat Lampung, Pekon Klaten, Kecamatan Gadingrejo, Pringsewu, Kamis (4/11).

Dari lokasi tersebut disita ratusan kotak amal, surat aset, papan struktur organisasi LAZ BM Aba Lampung dan banner serta kendaraan operasional Kijang BE 1189 PS.


Penggeledahan disaksikan langsung ketua RT dan Kepala Pekon Klaten, Ngadik. Selain itu hadir Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, Kepala Kesbangpol Pringsewu Sukarman dan Camat Gadingrejo Joko.

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad mengatakan, Densus 88 Anti Teror terus melakukan pengembangan dengan mencari dan menemukan barang bukti berupa kotak amal yang selama ini patut diduga untuk penggalang dana kegiatan radikalisme pada beberapa daerah .

Baca Juga:   Anggota Diperiksa Propam Soal Dugaan Pungli, Ini Penjelasan Kapolres Way Kanan

“Sekitar 23 orang pelaku terorisme telah dilakukan penangkapan pada awal tahun 2021 lalu,” kata Zahwani Pandra Arsyad.

Menurut Pandra, penggeledahan merupakan pengembangan dari tiga terduga yang diamankan beberapa hari lalu, yakni FK, SU, dan Dr.

“Jadi, ini tidak terlepas dari kerjasam Densus 88 di-backup Polda Lampung dan polres. Bahkan kemarin, TKP di Wayhalim, kita menemukan ratusan kotak amal yang selama ini diduga digunakan untuk menggalang dana mendukung aksi di Indonesia,” urainya. (sag/mul/ais)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan