Datangkan Mahout untuk Halau Gajah, Total 50 Rumah Warga Rusak

  • Bagikan
Pemukiman warga di Talang Gajah, Pekon Bumi Hantatai, Kecamatan Bandarnegeri Suoh (BNS), Lampung Barat yang dirusak kawanan gajah. Total, ada 50 rumah yang rusak. FOTO DOKUMEN APARAT PEKON BUMI HANTATAI

RADARLAMPUNG.CO.ID – Balai Besar Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS) Bidang Wilayah II Liwa, Resort Suoh segera mendatangkan mahout (pawang) untuk menghalau kawanan gajah.

Kelompok hewan berbelalai ini masih berkeliaran di sekitar Talang Gajah, Pekon Bumi Hantatai, Kecamatan Bandarnegeri Suoh (BNS), Lampung Barat.

Kepala TNBBS Resort Suoh Sulki mengungkapkan, kawanan gajah tersebut saat siang berada di hutan. Namun sore hari hingga malam, keluar dan memasuki lahan garapan masyarakat.

Untuk titik lokasi saat ini berada sekitar lima kilometer dari jalan penghubung Batubrak-Suoh. Keberadaan kawanan ini juga terpantau dari posisi Bunga, salah seekor gajah yang dipasang GPS.

“Kondisinya memang masih berbahaya. Kami khawatir kawanan gajah tersebut menyeberang ke wilayah Sekincau. Karena itu kami sudah berkoordinasi dengan pihak WCS meminta mahout turut serta bersama Satgas Penanganan Konflik Gajah untuk melakukan penghalauan,” kata Sulki, Senin (22/2).

Baca Juga:   Pasangan Kekasih Tewas di Pantai Labuhan

Sulki mengungkapkan, kawanan gajah ini cukup agresif. Karena itu masyarakat yang memiliki lahan garapan diimbau waspada.



  • Bagikan