Dawam: Embung Nibung Bermanfaat Bagi Masyarakat

  • Bagikan
Bupati Lamtim dan jajaran meninjau Embung Nibung. Foto Protokol Lamtim
Bupati Lamtim dan jajaran meninjau Embung Nibung. Foto Protokol Lamtim

Radarlampung.co.id – Selain sebagai sumber air irigasi, embung juga berpotensi menjadi obyek wisata. Hal ini disampaikan Bupati Lampung Timur M. Dawam Rahardjo saat meresmikan Embung Konservasi Desa Nibung Kecamatan Gunung Pelindung, Kamis (28/10).

Menurut Dawam, dengan telah diresmikannya embung tersebut diharapkan dapat memenuhi kebutuhan air irigasi di wilayah Kecamatan Gunung Pelindung dan sekitarnya.


“Dengan tercukupinya kebutuhan air diharapkan dapat meningkatkan produktivitas lahan pertanian,” harap M. Dawam didampingi Kepala Dinas PUPR Verzanita Hasan, Plt. Kadis Pertanian Yusuf HR, serta Kadis Perikanan dan Kelautan Syamsurijal.

Menurutnya, keberadaan embung itu juga dapat dikembangkan menjadi obyek wisata. Sehingga, ke depan dapat menjadi sumber pendapatan masyarakat sekitar dari sektor wisata.

Baca Juga:   Peringati HGN, Lamtim Beri Penghargaan Guru dan Siswa Berprestasi

“Embung dan fasilitas pendukungnya harus dirawat agar tetap dapat berfungsi dengan baik serta bermanfaat bagi masyarakat banyak,” pesan M. Dawam dalam acara yang juga dihadiri Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Mesuji Sekampung Alexander Leda, Forkopimcam Gunung Pelindung dan tokoh masyarakat setempat. (wid/sur)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan