Dawam: Kades Bukan Bos Mayarakat

  • Bagikan
Bupati Lamtim melantik 2 Kades PAW. Foto Protokol Lamtim
Bupati Lamtim melantik 2 Kades PAW. Foto Protokol Lamtim

Radarlampung.co.id – Bupati Lampung Timur M. Dawam Rahardjo melantik  2 kepala desa pengganti antar waktu (PAW) di Kecamatan Sekampung, Senin (6/9). Masing-masing, Gunawan sebagai Kepala Desa (Kades) Girikarto menggantikan Sunaryati dan Sugito sebagai Kades Sambikarto menggantikan Edi Sulistyo.

Saat menyampaikan sambutannya, Dawam berpesan agar 2 Kades tersebut segera melaksanakan amanahnya sesuai tugas pokok dan fungsinya. Menurut Dawam dalam melaksanakan tugasnya, Kades harus mengutamakan pelayanan publik.


“Kades adalah pelayan masyarakat, bukan bosnya masyarakat,” pesan Dawam didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Yudi Irawan dan Camat Sekampung Edi Susilo pada acara yang digelar di Balai Desa Girikarto.

Selain itu, imbuhnya, Kades merupakan ujung tombak pemerintah yang langsung berhadapan dengan masyarakat. Karenanya, Kades harus mampu menjawab tantangan dan melaksanakan peogram pembangunan di wilayah yang dipimpinnya.

Baca Juga:   Edarkan Sabu, 2 Warga Sekampung Diamankan Polres Lamtim

Sementara Camat Sekampung Edi Susilo menjelaskan, PAW di 2 desa itu dilaksanakan karena Kades yang lama meninggal dunia. Menurutnya, Sugito dilantik sebagai Kades Sambikarto hingga sisa masa jabatan tahun 2023. Sementara, Gunawan menjadi Kades Girikarto hingga sisaa masa jabatan tahun 2025. (wid/sur)




  • Bagikan