Dawam: Lamtim Siap Kejar Ketertinggalan

  • Bagikan
Bupati Lamtim M. Dawam Raharjo saat menerima audiensi Radar Lampung. FOTO DWI/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Bupati Lampung Timur M. Dawam Raharjo siap bersinergi dengan Radar Lampung dalam membangun Bumi Tuwah Bepadan. Hal ini disampaikan Dawam Raharjo saat beraudiensi dengan Radar Lampung di ruang kerjanya, Senin (8/3).

Pada audiensi yang penuh keakraban itu, Dawan yang baru sepekan bertugas sebagai Bupati Lamtim menyatakan, dalam membangun daerah dibutukan peran media. Antara lain, sebagai kontrol dalam pelaksanaan program pembangunan daerah.

“Kami siap dan terbuka menerima saran serta kritik yang konstruktif,” jelas Dawam di hadapan General Manager Radar Lampung Purnawirawan, Pimred Radar Lampung Taufik Wijaya, dan Pimpred Radarlampung.co.id Widi Sandika.

Lebih lanjut Dawam menyatakan, salah satu program pembangunan yang menjadi prioritasnya adalah menata wajah Kota Sukadana. Sebab, di usianya yang sudah menginjak 21 tahun, Sukadana belum memiliki ciri  dan icon sebagai Ibu Kota Kabupaten.

Baca Juga:   Jalan Rusak di Pesbar Makan Korban, Dua Pengendara Motor Tewas

“Sebagian besar orang luar daerah ketika memasuki Lamtim tidak menduga kalau Sukadana adalah Ibu Kota Kabupaten,” lanjut Dawam didampingi Asisten II Datang C Hartawan, Kabag Kerjasama Samin dan Plt. Kabid Komunikasi Dinas Kominfo Zainudin.

Sebagai langkah awal merubah wajah Kota Sukadana antara lain dengan menata ruang terbuka di Komplek Rumah Dinas Bupati menjadi taman edukasi yang dilengkapi fasilitas WiFi gratis. Di lokasi itu akan dibangun kolam ikan dan pojok selfie serta ruang untuk pedagang makanan.

Selain di Rumah Dinas Bupati, penataan taman juga akan dilakukan di Komplek Islamic Centre Sukadana. Ke depan Komplek Islamic Centre juga akan dikembangkan menjadi rest area terpadu.  Sementara untuk icon Lamtim rencananya akan dibangun tugu di perempatan Desa Mataram Marga.

Baca Juga:   Nekat Mudik, Kendaraan Bakal Disita dan Disuruh Putar Balik

Program selanjutnya, untuk memacu infestasi dan memberdayakan usaha kecil menengah, maka Pemkab Lamtim akan memberikan pelayanan perijinan gratis. Begitu juga untuk pelayanan permohonan perekaman dan pencetakan KTP El akan dipermudah dan dipercepat.

Bahkan, Disdukcapil Lamtim diprogramkan melakukan jemput bola pelayanan KTP El pada Sabtu dan Minggu. “Pelayanan kepada masyarakat akan kami permudah,” papar Dawam yang baru terpilih sebagai Ketua DPC PKB Lamtim.

Selain pelayanan kepada masyarakat, Dawam juga menyatakan akan mempermudah dan mempercepat pelayanan kepada para ASN. “Saya ini berasal dari kalangan birokrasi, jadi memahami kerasahan ASN bila pelayanan dan administrasi kepegawain terhambat,” urai Dawam.

Baca Juga:   Asyik Karaoke, Pencuri Sapi Diamankan

Harapannya, Lamtim dapat mengejar ketertinggalan dan mensejajarkan diri dengan kabupaten/kota lain yang lebih maju. “Saya ini lahir di Lamtim, jadi wajar bila ingin membangun dan membesarkan tanah kelahiran,” imbuh Dawam.

Kesempatan yang sama Purnawirawan menyatakan, Radar Lampung siap mendukung program pembangunan yang dilaksanakan Pemkab Lamtim. Menurutnya, Radar Lampung grup bukan hanya memiliki media cetak dan elektronik.

Namun, juga memiliki bidang usaha Radar Lampung Digital yang dapat bekerjasama dengan pemerintah daerah dalam pembuatan program dan aplikasi digital guna mempermudah dan meningkatkan kinerja. (wid/sur)



  • Bagikan



Diduga Bunuh Diri, Pemuda Nekat Tabrakkan Diri ke Kereta Lampung Barat Diguncang Gempa Tektonik Bejat! Paman Cabuli Keponakan Hingga Hamil Delapan Bulan