Lamtim  

Dawam: Pelayanan Puskesmas Margototo Harus Ditingkatkan


Bupati Lamtim melepaskan balon menandai peresmian Puskesmas Rawat Inap Margototo. Foto Protokol Lamtim
Bupati Lamtim melepaskan balon menandai peresmian Puskesmas Rawat Inap Margototo. Foto Protokol Lamtim

Radarlampung.co.id – Bupati Lampung Timur M. Dawam Rahardjo mengingatkan para tenaga medis agar meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Hal itu disampaikan M. Dawam Rahardjo saat meresmikan gedung Puskesmas Rawat Inap Margototo Kecamatan Metro Kibang, Selasa (25/1).





Menurutnya, gedung Puskesmas Rawat Inap Margototo merupakan yang termegah di Lamtim. Karenanya, setelah diresmikan diharapkan dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. “Buat apa gedungnya megah bila pelayanannya buruk,” ujar Dawam didampingi Kadis Kesehatan Lamtim dr. Nanang Salman Saleh.

Dilanjutkan, bila pelayanannya baik maka akan memberikan sugesti kepada masyarakat untuk cepat sembuh.

“Bila tenaga medisnya murah senyum, ramah, dan cekatan melayani masyarakat. Maka, masyarakat akan puas dan mudah-mudahan memberikan sugesti untuk segera sembuh,” lanjut Dawam dalam acara yang juga dihadiri jajaran Forkopimcam Metro Kibang.

Baca Juga:   ASN Lamtim Wajib Taati Jam Kerja

Bukan hanya itu imbuh, menurut M. Dawam bila pelayanannya baik maka masyarakat Metro Kibang yang membutuhkan pelayanan kesehatan tidak perlu lagi harus ke Kota Metro atau Lampung Selatan.

Bahkan, tidak menutup kemungkinan, masyarakat dari Kota Metro dan Lampung Selatan justru yang mendatangi Puskesmas Margototo.

“Puskesmas Margototo yang merupakan relokasi gedung yang lama harus dimanfaatkan dan dirawat dengan baik,” pungkas M. Dawam. (wid/sur)