Dawam: Perangkat Desa Jangan Persulit Masyarakat Mendapatkan Pelayanan

  • Bagikan
Bupati Lamtim menghadiri peringatan ulang tahun PPDI. Foto Protokol Lamtim

RADARLAMPUNG.CO.ID – Kepala Desa tidak dapat bekerja tanpa dukungan dari perangkat. Demikian disampaikan Bupati Lampung Timur M. Dawam Rahardjo saat memberi sambutan dalam peringatan ulang tahun persatuan perangkat desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Lamtim ke 15, di Kecamatan Mataram Baru, Senin (21/6).

Menurutnya, dalam melaksanakan program kerjanya, kepala desa (Kades) harus dapat bekerjasama dengan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan perangkat desa. “Perangkat desa harus menjadi mitra Kades dan BPD dalam melaksanakan program pembangunan desa,” pesan Dawam.

Dawam sekaligus menginstruksikan perangkat desa untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Sebab, yang lebih sering berhadapan langsung dengan masyarakat adalah perangkat desa dibanding Kades dan BPD.

Baca Juga:   Resmi Ditutup, Total Pelamar CPNS dan PPPK Lamtim 8.886

“Jangan persulit masyarakat dalam mendapatkan pelayanan. Jadilah suri tauladan bagi masyarakat,” lanjut Dawam dalam acara yang juga dihadiri Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Yudi Irawan serta Forkopimcam Mataram Baru.

Karenanya, Dawam berharap para perangkat desa dapat meningkatkan kinerjanya. Terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. (wid/sur)




  • Bagikan