Dawam Raharjo Imbau Masyarakat Peduli Lingkungan

  • Bagikan
Bupati dan Wabub Lamtim turut serta dalam pencanangan GLTM. FOTO DWI/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Bupati Lampung Timur M. Dawam Rahardjo mencanangkan Gerakan Lampung Timur Menanam (GLTM), Senin (7/6). Pencanangan Gerakan Lampung Timur Menanam ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan hari Lingkungan Hidup Sedunia.

Pencanangan itu diawali dengan penyerahan bibit secara simbolis oleh Kepala Balai Taman Nasional Way Kambas Amri kepada Bupati dan Wakil Bupati. Sedangkan puncak kegiatan ditandai dengan penanaman pohon oleh Bupati Lamtim dan jajaran Forkopimda.

“Semoga kegiatan ini dapat menumbuhkan kepedulian masyarakat terhadap kelestarian lingkungan,” ujar Dawam didampingi Wakil Bupati Azwar Hadi, Wakapolres¬† Kompol Firman Sontama, Kasdim 0429 Mayor Joko Subroto, dan para kepala organisasi perangkat daerah.

Di kesempatan yang sama, Dawam mengimbau seluruh elemen masyarakat untuk menjaga kelestarian TNWK. “Mari jaga TNWK dari pembalakan liar,” ajak Dawam.

Baca Juga:   Update Covid-19 Lamtim, 1.605 Terkonfirmasi, 1.351 Sembuh

Senada disampaikan Kepala Balai TNWK Amri. “Kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk menjaga keseimbangan alam,” terang Amri.

Sementara, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Lamtim KMS Tohir Hanafi menjelaskan, untuk kegiatan Lampung Timur menanam tersebut disiapkan 3.500 bibit. Antara lain, jenis mangrove dan tanaman buah-buahan. Khusus untuk pencanangan Lampung Timur menanam di Islamic Centre dilaksanakan penanaman 100 bibit. Antara lain, tersdiri dari bibit durian dan alpukat. “Ini merupakan salah satu upaya restorasi ekosistem,” papar Hanafi. (wid/sur)



  • Bagikan