Daya Tarik Air Terjun Randu Kembar Amat Indah untuk Traveler

  • Bagikan
FOTO MELIDA ROHLITA/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Air Terjun Randu kembar menjadi sasaran traveler sebagai tujuan wisata alam, dalam maupun luar kota Bandarlampung. Ya, air terjun ini terletak di Desa Caringin Asri, Kecamatan Wayratai, Pesawaran.

Cukup sulit menemukan wilayah asri di perkotaan. Maka dari itu air terjun kembar dengan intensitas air dan kederasan yang sama dan saling berdampingan ini ramai dikunjungi warga.


Lokasinya memang cukup jauh, namun untuk para penjelajah alam hal itu tidak berarti dibandingkan dengan hasil lukisan alam yang begitu indah nan asri.

Waktu yang harus ditempuh dari Bandarlampung sekitar satu jam tiga puluh menit bila menggunakan roda dua. Maka dari itu dibutuhkan stamina dan tubuh yang sehat untuk ke tempat tersebut.

Sesampainya di lokasi, pengunjung diminta membayar biaya penjagaan sepeda motor atau parkir Rp10 ribu per motor, setelah itu pengunjung bisa langsung menuruni jalan setapak yang ada untuk tiba di lokasi air terjun.

Di perjalanan harap berhati-hati karena hujan sebagian jalan setapak licin. Gunakan sepatu gunung sebagai antisipasi agar tak tergelincir. Ditambah lagi, pengunjung harus melalui jembatan dari batu yang mulai sedikit bergoyang, jika ditotal membutuhkan waktu 30 menit berjalan kaki untuk menyaksikan pesona alam itu.

Aden (32), asal Bandarlampung mengaku harus menyiapkan bekal dan stamina untuk sampai dan menikmati alam sekitar.

“Harus prepare, mulai dari perbekalan sampai obat-obatan, pokoknya ini memang untuk pencinta alam banget. Sengaja ke sini karena bosen di kota, pengen yang sejuk-sejuk,” ungkapnya. (mel/sur)




  • Bagikan