Dealer Harus Kampanyekan Keselamatan Berkendara

  • Bagikan

Radarlampung.co.id – Puluhan mahasiswa Universitas Malahayati terlihat antusias mengikuti kegiatan Safety Driving Suzuki dan Polresta Bandarlampung Road to Campus, yang dihelar PT Persada Lampung Raya di depan gedung Rektorat Kampus setempat, Kamis (21/3). 

Kegiatan dimulai dengan games menarik yang dibawakan pembawa acara. Kemudian dilanjutkan dengan pengenalan produk-produk Suzuki, khususnya beragam fitur keselamatan yang ada pada mobil Suzuki. Acara dilanjutkan dengan pemberian penyuluhan keselamatan berkendara dari petugas Polresta Bandarlampung. 


Bripka Jepriyanto, salah satu petugas Polresta Bandarlampung yang turut menyampaikan materi mengatakan, penyuluhan tentang keselamatan berkendara sangat penting diberikan bagi mahasiswa. Salah satunya untuk mengurangi tingkat kecelakaan, khususnya pada kalangan milenial. 

“Sebab dari catatan yang ada, tingkat kecelakaan banyak terjadi pada kalangan kaum milenial, sehingga penting bagi mereka untuk mengetahui tentang peraturan berlalu lintas yang baik dan benar,” kata Jepriyanto ditemui usai menyampaikan materi, Kamis (21/3). 

Menurut dia, pihaknya menyambut baik acara safety driving yang digelar Suzuki. Sebab banyak sekali kendaraan yang berlalu-lalang di jalanan. Namun tidak semua dari pemilik kendaraan itu mengerti tata cara berkendara yang baik dan benar.

Baca Juga:   Sinergi Terbentuk, Bisnis BRI Didorong Dari Mikro, Oleh Mikro, Dan Untuk Mikro

Selain itu, kesadaran perusahaan yang menjual produk kendaraan bermotor sangat diperlukan untuk mendukung kampanye keselamatan berkendara. 

“Karenanya, kami berharap agar ke depannya semakin banyak dealer kendaraan, khususnya roda empat yang mau bekerjasama dengan kepolisian untuk menggelar penyuluhan tentang keselamatan berkendara bagi masyarakat,” tandasnya. (ega/kyd)




  • Bagikan