Dear Calon Peserta SKB CPNS, Pemkab Tuba Keluarkan Kisi-kisi Soal

  • Bagikan
ILUSTRASI/FOTO NET

Radarlampung.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang (Tuba) mengeluarkan kisi-kisi bakal soal tahapan seleksi kompetensi bidang (SKB) CPNS tahun 2021.

Kisi-kisi tersebut termuat dalam pengumuman Nomor: 810/1232/V.4/TB/XI/2021 tentang materi pokok soal seleksi kompetensi bidang (SKB) CPNS tahun 2021.


Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Tulangbawang Karmini Utari mengatakan, pengumuman tersebut dikeluarkan untuk menindaklanjuti surat Plt. Sekretaris Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Nomor : B/1625/M.SM.01.00/2021 perihal materi pokok soal SKB.

Menurutnya, hal tersebut agar para peserta seleksi CPNS 2021 dapat mengenali poin penting dari soal SKB dengan metode Computer Assisted Test (CAT) yang akan diujikan sesuai dengan kompetensi sehingga dapat mempersiapkan diri sebaik mungkin.

Baca Juga:   SKB CASN Pringsewu, Satu Peserta Tidak Hadir

“Untuk lebih lengkapnya para peserta dapat melihat langsung di website resmi BKPP di bkpp.tulangbawangkab.go.id,” katanya, Selasa (16/11).

Dengan adanya kisi-kisi tersebut, ia berharap para peserta dapat belajar, menyiapkan diri sebaik mungkin agar mendapatkan nilai maksimal saat pelaksanaan SKB mendatang.

Pelaksanaan SKB Pemkab Tulangbawang sendiri akan dilaksanakan pada Sabtu, 27 November 2021, sesi kedua.

Pelaksanaannya di Kampus Institut Teknologi Sumatera (ITERA). Peserta wajib datang sebelum pukul 09.00 WIB.

Sebab pada pukul 09.00-11.00 WIB dimulai pelaksanaan registrasi dan pemberian pin peserta, penitipan barang, body checking, peserta masuk ruang tunggu steril, perpindahan peserta dari ruang steril ke ruang ujian. Pukul 11.00 – 12.30 WIB pelaksanaan SKB CPNS.

Baca Juga:   Tinjau Pelaksanaan SKB CPNS, Juanda Naim: CPNS Kemenag Wajib Berintegritas dan Berkompeten

Jadwal pelaksanaan tertuang dalam pengumuman Nomor: 810/1176/V.4/TB/XI/2021 tentang jadwal dan tata tertib pelaksanaan seleksi kompetensi bidang (SKB) calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkungan pemerintah kabupaten Tulangbawang tahun anggaran 2021.

Diketahui, sebanyak 228 orang peserta cpns Tulangbawang dinyatakan lulus ke tahapan SKB.

Dalam rekrutmen CPNS Tahun 2021, Pemkab Tulangbawang mendapatkan kuota sebanyak 131 formasi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen-PANRB). Sedangkan untuk rekrutmen PPPK mendapatkan kuota 1.452.

131 formasi tersebut terbagi untuk 87 tenaga kesehatan dan 44 tenaga teknis. Dari total jumlah tersebut, 2 formasi akan dibuka khusus untuk disabilitas. (nal/sur)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan