Dear Calon Peserta Tes ASN, Simak Nih Warning BKPP Tuba Soal Calo

  • Bagikan
ilustrasi dok topcareer.id

RADARLAMPUNG.CO.ID- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang (Tuba) melalui Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) setempat, angkat bicara soal calo ASN.

BKPP Tuba mewarning para calon peserta seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Tahun 2021, untuk tidak memercayai orang yang mengaku bisa meloloskan menjadi CPNS atau pun CPPPK dengan syarat harus menyerahkan sejumlah uang.

Kepala BKPP Tulangbawang Karmini Utari menjelaskan, meski pendaftaran secara online, masyarakat diminta tetap waspada atas aksi calo CPNS dan PPPK yang masih berupaya menipu calon pendaftar.

Proses rekrutmen CPNS dan CPPPK sendiri tidak dipungut biaya apa pun dan proses seleksi terpusat melalui SSCASN.

Untuk itu, mantan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Tulangbawang tersebut meminta pendaftar untuk mengikuti prosedur yang telah ditetapkan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen-PANRB).

Baca Juga:   Kabar Duka, Kepala Dishub Tanggamus Meninggal Dunia

“Seluruh informasi terkait dapat diakses secara gratis di https://sscasn.bkn.go.id atau website resmi BKPP Tulangbawang di http://bkpp.tulangbawangkab.go.id/,” ungkapnya, Rabu (2/6).

Diberitakan, dalam rekrutmen CASN Tahun 2021, Pemkab Tulangbawang mendapatkan kuota sebanyak 131 formasi CPNS dan 1.452 PPPK Guru dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen-PANRB).

131 formasi tersebut terbagi untuk 87 tenaga kesehatan dan 44 tenaga teknis. Dari total jumlah tersebut, 2 formasi akan dibuka khusus untuk disabilitas. (nal/wdi)



  • Bagikan