Dear Kemenaker, Pemkab Tubaba Butuh BLK

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID-Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) melalui Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) kabupaten setempat meminta agar Kementrian Tenaga Kerja dan Transmigrasi membangun Balai Latihan Kerja (BLK). Sebab BLK di Bumi Ragem Sai Mangi Wawai ini sangat dibutuhkan masyarakat setempat untuk menambah bekal memasuki dunia kerja.

Sekretaris Kabupaten Tubaba, Novriwan Jaya, S.P. didampingi Kepala Disnakertrans Gustami, M.M, mengatakan, dari sisi geografisnya daerah yang ditopang oleh 9 kecamatan ini merupakan daerah yang sangat strategis. Sehingga diyakini akan banyak investor menanamkan modalnya. “Dipastikan jika ada investor masuk, akan banyak lapangan kerja yang dibutuhkan. Nah agar lowongan itu tidak diambil orang luar Tubaba, maka kita harus mempersiapan SDM kita,”terang Gustami.

Mantan Kadispora Tubaba ini berharap agar Kementrian dapat merealisasikan Gedung BLK tersebut di tahun 2021 ini atau tahun 2022. Pengajuan memang telah dilakukan pihaknya pada Desember 2020 yang lalu, karenanya ia berharap agar dapat diakomondir di tahun 2021 ini. TUbaba lanjutnya akan sangat bangga jika memiliki gedung tersebut yang didalamnya terdapat sejumlah unit-unit pelatihan berbagai keterampilan. “Jika mereka sudah dilatih di BLK itu, maka tentu akan menjadi tenaga kerja yang berkompeten sehingga dapat bersaing dengan tenaga kerja yang lain,” tuturnya. (fei/wdi)

Baca Juga:   Dinsos Tubaba Rencanakan Pembinaan Lanjutan Kader KSB


  • Bagikan