Dear Para Kepala Sekolah Tubaba, Ini Pesan Penting dari Sekkab

  • Bagikan
Foto dok Sekkab Tubaba
RADARLAMPUNG.CO.ID-Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekkab) Tulang Bawang Barat (Tubaba) Novriwan Jaya, SP berharap agar seluruh kepala sekolah memahami seluruh regulasi yang berkaitan dengan tupoksi kepala sekolah.
Untuk itu, assessment test atau uji penilaian dalam rangka seleksi kepala sekolah sangat penting untuk menjaring calon-calon kepala sekolah yang memiliki integritas, berdedikasi tinggi dan memiliki karakter kepemimpinan.

Hal itu ditegaskannya saat meninjau pelaksanaan Tes Tertulis dalam kegiatan Assessment Test Calon Kepala Sekolah tingkat SD dan SMP yang digelar oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Tubaba di SD Negeri 1 Kagungan Ratu, Kecamatan Tulang Bawang Udik, Senin (15/3).

“Kepala sekolah mempunyai fungsi yang sangat strategis, sekaligus berperan penting dalam meningkatkan kualitas sekolah dan SDM (Sumber Daya Manusia). Untuk itu, Pemkab Tubaba sangat menyambut baik kegiatan ini, dan berharap seluruh kepala sekolah dapat terus berkomitmen untuk bersinergi dalam memajukan pendidikan di Tubaba kearah yang lebih baik,” pesan Novriwan.


Di samping itu, Novriwan juga mengajak seluruh tenaga pendidik dan kependidikan di daerah setempat untuk bersama-sama mendukung Program Pendidikan Karakter yang merupakan program unggulan Tubaba di bidang pendidikan.

Baca Juga:   HUT Ke-76, PMI Bersama Dinkes dan Polres Tubaba Gelar Vaksinasi

Pendidikan karakter menurutnya sangat penting dalam rangka menyiapkan generasi selanjutnya menjadi orang-orang yang mengenal jati dirinya sebagai bangsa Indonesia, bertumbuh dalam karakter-karakter terbaik.

Kepala Disdikbud Tubaba Budiman Jaya, S.STP, M.IP didampingi Kepala Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Rensi Pebreni, SE, M.Si, menyebutkan, assessment test ini diikuti oleh 175 orang calon Kepala sekolah, baik dari kepala sekolah yang saat ini sedang menjabat atau guru yang memenuhi syarat.

“Ujian ini baru pertama kalinya diselenggarakan di Tubaba atas usulan bapak bupati. Tujuan untuk mengetahui sejauh mana karakter dari masing-masing calon kepala sekolah. Intinya sih di karakter, bagaimana karakter mereka untuk menjadi kepala sekolah,”terangnya.

Baca Juga:   Anggaran Kena Refocusing, Pembangunan TPI Tubaba Batal

Assessment Test tersebut, lanjutnya, memiliki beberapa tahapan dan saat ini sesuai dengan jadwal memasuki tahapan tes tertulis berupa pengisian soal essay yang terkait dengan muatan lokal Kabupaten Tubaba.”Selanjutnya akan ada tes tanya jawab (wawancara) langsung oleh Sekda Tubaba yang akan berlangsung di Taman Kebaikan Tubaba, Komplek Ulluan Nughik,”imbuhnya. (fei/rnn/wdi)




  • Bagikan